Makna Sumpah Pemuda, di Mata Patra Wibowo Politisi Muda Asal Sumsel

Patra Wibowo, SE, Politisi Muda asal Sumsel, juga anggota DPRD kota Palembang.

Barometer99- PALEMBANG,- Setiap Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, dan di tahun ini adalah hari Sumpah Pemuda ke 94, dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Makna dan Tujuan Sumpah Pemuda di mata Patra Wibowo Politisi Muda asal Sumsel adalah guna meningkatkan kebanggaan, rasa cinta bangsa dan bahasa Indonesia. Selain itu, peringatan Sumpah Pemuda ini juga dilakukan untuk mengajak masyarakat khususnya Pemuda agar selalu menjaga keutuhan bangsa.

“Mengingat Sejarah Sumpah Pemuda terjadi karena keinginan pemuda-pemuda kita berkumpul untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,”katanya saat diwawancarai, Jum’at (28/10/2022).

“Tentunya dengan keadaan sekarang ini saya berharap Pemuda -pemuda khususnya yang ada dikota Palembang untuk tidak melupakan sejarah bagaimana pemuda dahulu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,”ulasnya

Menurutnya, Pemuda harus ikut andil menjiwai rasa Nasionalisme dengan cara saat ini, seperti mengasah wawasan menambah Ilmu gunanya memberikan kontribusi atas kemajuan Negara dan Bangsa.

“Saya berharap pemuda saat ini berjuang dan berniat apapun Profesi mereka tentu nya untuk bangsa dan negara,”tegasnya

Lanjut dia, baik itu kalangan pengusaha, pemuda dari Mahasiswa, bahkan yang sudah terjun di dunia Politik berkontribusilah dengan cara masing-masing.

“Seperti saya yang berkecimpung di dunia Politik dan mendapatkan kesempatan berpolitik di usia muda, karena itu bagi saya salah satu perjuangan yang nyata untuk masyarakat,”harapnya

Menurutnya, profesi yang ia jalani saat ini sangat berpengaruh mulai dari Ide gagasan yang di lontarkan.

“Ketika nantinya banyak pemuda berkecimpung di dunia Politik dia akan ikut andil, rasa nasionalisme dengan jiwa yang penuh semangat tentunya itu sangat membantu pemikiran, ide gagasan untuk kemajuan bangsa dan negara,”ucapnya.

Dengan kemajuan zaman serba digitalisasi tentunya lebih mudah untuk memunculkan jiwa nasionalisme bagi pemuda.

“Mereka bisa turut membantu diera digital ini mendapat informasi, dalam berteknologi mereka mampu jadi bisa dijadikan untuk mereka berkontribusi khusus nya untuk daerah mereka masing-masing, dengan cara menyebar informasi yang baik,”paparnya.

Ia berharap, peran pemerintah untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme itu penting khususnya dimulai sejak menempuh dunia pendidikannya.

“Saya berharap pemerintah memberikan ruang lebih banyak untuk para pemuda agar memiliki rasa Nasionalisme”harap Patra yang saat ini duduk di kursi legislatif sebagai anggota DPRD kota Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *