Jelang Reuni Akbar SMPN Musi Landas dan Deklarasi IKAMULA, Alumni Gelar Kegiatan Tanam Pohon Serta Pengobatan Gratis

Iin Irwanto saat sedang melakukan kegiatan penanaman pohon (foto istimewa)

Barometer99- BANYUASIN,- Bertempat di SMPN 1 Sembawa dilaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis dan penanaman pohon di lingkungan SMPN Musi Landas. Kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan reuni akbar SMPN Musi Landas dan Deklarasi Ikatan Keluarga Alumni SMPN Musi Landas (IKAMULA) yang puncak acaranya akan dilaksanakan besok tanggal 29 Oktober 2022.

Menurut ketua panitia Devi Susanto bahwa 2 kegiatan tersebut adalah rangkaian dari kegiatan reuni akbar dengan harapan guru, siswa, alumni dan masyarakat dapat mengecek kesehatannya masing-masing.

“Menanam pohon kami lakukan sebagai penghijauan di sekolah, tanahnya masih luas dan juga sebagai kampanye cinta lingkungan. Kami berharap adik-adik bisa mencintai lingkungan dengan menanam pohon,” Kata Devi.

Sementara menurut Iin Irwanto yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini penting dan perlu terus diadakan. Iin merasa bahagia setelah sempat bertanding basket dengan guru-guru.

“Ada rasa kerinduan dengan sekolah, bermain basket tadi memberikan kebahagiaan tersendiri, jadi ingat masa SMP,” Ungkap Iin di sela-sela kegiatan.

“Besok kami bersama 41 angkatan akan mendeklarasikan berdirinya Ikatan Kelurga Alumni SMPN Musi Landas (IKAMULA). Sehingga kedepan alumni dapat lebih berkontribusi dan berdedikasi untuk pendidikan dan pengabdian pada umumnya,” Sambung Iin yang pernah menjabat ketua Bawaslu Sumsel periode 2017-2022. Jum’at (28/10/2022).

Kepala sekolah SMPN Musi Landas Khoirul menyambut baik dan mengapresiasi gagasan dan rencana yang dibuat alumni.

“Saya berharap seluruh alumni dapat hadir besok di acara reuni. Ke depan agar organisasi alumni dapat terus membuat kegiatan di sekolah. Kami pihak sekolah merasa senang. Semoga alumni di manapun berada semakin sukses,” Pungkas Khoirul.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *