Konferkab PWI Muba Akan Digelar Desember 2022

Barometer99– Sekayu Musi Banyuasin- Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan digelar pada bulan Desember 2022. Hal ini diungkapkan Plt Ketua PWI Muba Novas Riady usai menggelar rapat dikantor PWI Muba, Rabu (9/10/2022).

Menurut Novas, agenda Pemilihan Ketua PWI Muba periode 2023-2026 yang sempat tertunda beberapa waktu lalu tersebut akan segera dilaksanakan pada bulan Desember. Pelaksanaan Konferkab tersebut akan didahului dengan penjaringan calon yang bakal dicalonkan dalam pemilihan tersebut nantinya untuk dipilih menjadi ketua PWI Muba.

“Hasil keputusan rapat kita pada hari ini adalah sepakat menggelar Konferkab yang direncanakan pada 12 atau 14 Desember 2022. Hal ini merupakan amanah atau tugas yang dibebankan kepada saya selaku careteker atau Plt Ketua PWI Muba,” kata Novas Riady.

Disamping itu, lanjut Novas, rapat juga membahas tentang pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinkominfo Muba. UKW yang dilaksanakan dengan mendatangkan penguji dari dewan pers tersebut rencananya akan digelar dalam tiga tingkatan, Muda, Madya dan Utama.

“Kita rencanakan untuk tiga kelas dengan tiga tingkatan kompetensi dengan jumlah peserta 18 orang dimana masing-masing tingkatan diikuti 6 peserta,” ujarnya.

Sementara agenda lain yang dibahas, lanjut dia, adalah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar 21-27 November 2022 di kota Malang Jawa Timur. Dalam even tersebut tiga atlet PWI Muba akan mewakili PWI Sumsel ikut berkompetisi bersama atlet PWI se-Indonesia, ketiga atlet tersebut adalah Novas Riady dan Iwan Hendrawan dari cabang bilyard dan Heriyanto dari cabang atletik pada nomor lari 3000 meter.

“Rencananya kita akan mengirimkan 10 peserta yang terdiri dari atlet dan ofisial untuk Porwanas ini,” tandasnya.( Linda /R)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *