Berita, TNI  

Kolonel Marinir Budiarso, S.E., Resmi Menjabat Wadan Lantamal XII

Barometer99– Mempawah, Lantamal XII – Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) tadi pagi mengukuhkan Kolonel Marinir Budiarso, S.E., menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal XII yang baru di Mako Lantamal XII, Jalan Raya Wajok Hilir Km.17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Jumat (14/10/2022)

Sementara itu, disamping pengukuhan jabatan Wadan juga dilaksanakan serah terima jabatan Kadispotmar Lantamal XII dari Letkol laut (KH) Harazi S.Ag., M.M., kepada Letkol Laut (KH) M. Arief. B. Sulaiman, S.Pd., M.M.,

Letkol laut (KH) Harazi S.Ag., M.M., mendapat tugas di Dispotmar Armada RI sementara Letkol Laut (KH) M. Arief. B. Sulaiman, S.Pd., M.M., sebelumnya menjabat Paban Spers Lantamal XII.

Adapun pelaksanaan acara pengukuhan jabatan Wadan Lantamal XII dan Sertijab Kadispotmar diawali denga laporan Perwira Acara kepada Pimpinan Acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian penghormatan kepada Pimpinan Acara dipimpin oleh Pejabat Personel, laporan Perwira Personel kepada Pemimpin Acara. Persiapan Pengukuhan dan Serah terima Jabatan dengan diawali membaca Skep Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan. Kemudian
Penandatanganan Fakta Integritas dan naskah serah terima jabatan oleh Pimpinan Acara, laporan resmi pelaksanaan serah terima Jabatan. Selanjutnya laporan Perwira Personel kepada Pemimpin Acara ditutup dengan penghormatan kepada Pimpinan Acara, laporan Perwira Acara selesai dilaksanakan.

Selesai acara pokok pengukuhan Jabatan Wadan dan Sertijab Kadispotmar dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Komandan Lantamal XII Laksma TNI Suharto dalam sambutannya menyampaikan, ” Serah terima jabatan itu bukan hanya kegiatan rutin tetapi dimaknai bahwa jabatan itu adalah suatu kehormatan dan merupakan amanah yang harus di pertanggungjawabkan,” ucap Danlantamal XII

Laksma TNI Suharto juga menyampaikan kepada Wadan Kolonel Mar Budiarso selamat datang di Lantamal XII Pontianak untuk menjalankan amanah, dan juga Kadispotmar yang baru Letkol Laut M. Arif. Pesan juga disampaikan untuk menjadikan Mako Lantamal XII menjadi tempat wisata dan dapat dikunjungi oleh Masyarakat Kalimantan Barat.

Hadir dalam acara tersebut para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker, Ketua Korcab XII DJA I beserta pengurus Korcab XII Jalasenastri.
( Dispen Lantamal XII)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *