Berita, TNI  

Pasiter Kodim 1013/Mtw Hadiri Kegiatan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Di Kabupaten Barito Utara

Barometer99– BARITO UTARA – Pasiter Kodim 1013/Mtw Lettu Inf M. Saroni menghadiri kegiatan sosialisasi peremajaan kelapa sawit bertempat di aula hotel JNB Jl. Pramuka No. 03 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara. Kamis(13-10-2022)

Kegiatan dihadiri oleh Asisten II Pemkab Barut Dr.ir.Ahmad Muratmi, MP, Kadis Pertanian Barut Sahmiludin, S.p., M.S.i, Kadis Nakertranops Barut H. Mastur, Kabag Ops Polres Barut AKP Budiono, Pasi Ter Kodim 1013/Mtw Lettu Inf M. Saroni, SOPD Barito Utara, Ketua KUD Kec.Teweh Selatan, Peserta Sosialisasi -+ 50 orang.

Program perpajakan sawit rakyat (PSR) atau lebih dikenal dengan replanting sawit merupakan program strategis nasional pemerintahan Jokowi di mana dalam program ini para petani mendapat bantuan. Adapun kebun sawit yang bisa mendapat bantuan peremajaan ini yakni kelapa sawit yang sudah berumur 25 tahun ke atas kelapa sawit yang tidak produktif dengan hasil tandan buah segar di bawah 10 ton per hektar per tahun kemudian kelapa sawit yang berasal dari bibit elegium atau asal bibitnya tidak jelas yang sudah berumur minimal 2 Tahun.

Sosialisasi bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terutama bagi ketua poktan koperasi kelembagaan swadaya masyarakat para pihak pemerintah agar mengetahui dan dapat menyebarkan informasi kepada masyarakat di Kab. Barito Utara.

Dalam kesempatan ini, Pasiter Kodim 1013/Mtw Lettu Inf M. Sahroni menyampaikan, bahwa dengan kegiatan tersebut personel TNI khususnya satuan Kodim 1013/Mtw siap mendampingi dan membantu masyarakat.

“Program ini juga wujud kerjasama kemanunggalan TNI-Rakyat, dengan bahu membahu membangun dan membantu kesulitan rakyat,” Pungkas Pasiter.

(Pendim 1013/Mtw)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *