Berita, TNI  

Dandim 1013/Mtw Secara Resmi Tutup Lomba Sumpit Kelas Pemula Dalam Rangka HUT TNI Tahun 2022

Barometer99– Barito Utara – Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko secara resmi menutup Lomba Sumpit kelas pemula tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat dan Mahasiswa dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI tahun 2022 bertempat di Halaman Makodim 1013/Mtw Jl. A. Yani Kel. Lanjas Kec. Teweh Tengah Kab. Barito Utara. Kamis (13/10/2022)

Tampak hadir dalam acara penutupan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf. Edi Purwoko, Kapolres Barito Utara diwakili Kasat Bimas Polres Barut Akp Rachmadi, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara diwakili, Kadis Disparpora Barito Utara diwakili Kasi Olah Raga Ari Sucianto, SE, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXXIX Dim 1013 Koorcab Rem 102 PD XII Tanjungpura Ny. Lia Edi Purwoko, Ketua DAD Barito Utara diwakili, Ketua Batamad Barito Utara diwakili, Kepala BRI Cabang Muara Teweh diwakili, Panitia Pelaksana Lomba Sumpit & Pendukung, Peserta Lomba Sumpit Tingkat Pemula SD, SMP, SMA Sederajat Dan Mahasiswa.

Dalam kesempatanya Bupati Barito Utara H. Nadalsayah menyampaikan, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, Tuhan YME karena berkah rahmad dan karuniaNya kita dapat mengikuti penutupan Exibition dan Lomba
Sumpit dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 tahun 2022 dalam keadaan sehat wal afiat,”ucapnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Pemerintah Kabupatenq Barito Utara saya mengucapkan selamat Ulang tahun yang ke 77 TNI semoga dengan bertambahnya usia menjadikan TNI semakin jaya, hebat dan profesional, mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara. Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya mengapresiasi pada Kodim 1013/Mtw yang telah bersama-sama merangkul dan mendidik masyarakat untuk mencintai budaya *Iya Mulik Bengkang Turan* yang kita cintai ini. Terima kasih juga kepada anak-anak ku tingkat SD, SMP dan SMA yang telah mengikuti kegiatan menyumpit ini.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya berpesan kepada kita semuanya selaku aparatur pemerintah mari kita bersatu padu bergandengan tangan satukan langkah dan tekad dalam mewujudkan Barito Utara sebagai wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke 77 TNI semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberikan kekuatan dan bimbingan kepada kita semua sehingga setiap derap langkah kita untuk membangun Barito Utara ke arah yang lebih baik,” Tutup Bupati.

Dalam sambutan, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko mengatakan,”Mengawali sambutan ini marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas kemurahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat hadir bersama-sama bertatap muka di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat tak kurang suatu apapun apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19,”Ujarnya.

“Saya memberikan apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia dan peserta lomba serta semua pihak yang telah berperan serta dalam mensukseskan kegiatan pengenalan dan lomba Sumpit ini dan khususnya bagi generasi muda kita agar selalu mencintai Seni Budaya tradisional sebagai warisan budaya leluhur.

“Menang dan kalah dalam suatu lomba adalah hal biasa namun nilai positifnya kita bisa menanamkan jiwa yang sportif ulet pantang menyerah khususnya bagi anak-anak remaja dalam meraih prestasi sebagai pemenang yang jujur adil dan bermartabat.

Jadikan kegiatan ini selain sebagai ajang lomba juga sebagai perekat persaudaraan sesama anak bangsa serta dapat menjadi tolak ukur penyiapan kemampuan atlet-atlet muda Barito Utara dalam event-event lomba tingkat yang lebih profesional,” Tutup Dandim sekaligus menutup kegiatan Lomba Sumpit.

(Pendim 1013/Mtw)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *