Berita, TNI  

Tingkatkan Kemampuan Apkowil Satuan Jajaran, Kodam XII/Tpr Gelar Garpuan Intelter Satkowil TA 2022

Barometer99– Pontianak, Rabu (12/10/22) – Tingkatkan kemampuan intelijen Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Penyelenggaraan Kemampuan Intelijen Teritorial Satuan Komando Kewilayahan (Garpuan Intelter Satkowil) TA 2022. Kegiatan dibuka oleh Paban II/Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan, S. I. P., di Hotel Star, Jalan Gajah Mada, Pontianak, Kalbar.

Kegiatan dihadiri Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Ruddy Trenggono, S.Sos. Diikuti sebanyak 150 orang terdiri dari Perwira dan Bintara dari satuan teritorial jajaran Kodam XII/Tpr. Adapun tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal kemampuan bagi Prajurit Satkowil TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi Teritorial yang aktual dan dapat dikembangkan secara praktis oleh Apkowil, guna mendukung tugas Binter di wilayah.

Paban II/Puanter Sterad, Kolonel Inf Jaelan, S.I. P., saat membuka acara mengatakan, kegiatan penyelenggaraan Kemampuan Intelijen Teritorial Satkowil TA 2022 merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi para Perwira dan Bintara di jajaran Kodam XII/Tpr yang merupakan motor penggerak dari program kegiatan pembinaan Teritorial di wilayah.

Paban II/Puanter Sterad menegaskan, tuntutan kegiatan pembinaan Teritorial saat ini harus inovatif dan mampu menguasai teknologi yang berkembang guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

“Program ini juga pada hakekatnya sebagai komitmen pimpinan TNI AD dengan mengoptimalkan para Apkowil sehingga profesionalisme dalam penggunaan teknologi yang berkembang saat ini, ” tegasnya.

Selanjutnya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diharapkan para peserta mengikuti dan memanfaatkan kesempatan dengan baik dan seoptimal mungkin.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga bekal yang diperoleh dapat diterapkan dan ditransformasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya serta dapat mencapai tujuan maupun sasaran yang diharapkan,” tutupnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *