Terlaksana Optimal, Dirdok Kodiklatal Berikan Briefing Kepada Pelaku Latihan Armada Jaya XL Tahun 2022

Barometer99– Surabaya- Agar terlaksana secara optimal , Direktur Doktrin (Dirdok) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing, memberikan briefing pelaku kepada para peserta Latihan Armada Jaya XL Tahun 2022 di Gedung R.Sudomo JOPR Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (11/10).

Briefing Pelaku dilaksanakan dengan dua cara yakni secara langsung bagi peserta dari satuan kerja di wilayah Surabaya, dan virtual melalui _video conference_ bagi peserta dari satuan kerja di luar Surabaya, diantaranya Koarmada I, Koarmada III, Guspurla I, Lantamal XIII Tarakan, Lanal Nunukan , dan Diskomlekal. Menurut rencana Latihan Armada Jaya XL Tahun 2022 secara resmi akan dibuka oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono pada 12 Oktober 2022.

Sementara itu salah satu materi briefing yang disampaikan oleh Dirdok selaku Deputi Olah Yuda (Oyu) Latihan Armada Jaya XL Tahun 2022 yakni tentang sasaran latihan. Dimana sasaran yang dituju latihan dalam latihan yang menjadi agenda rutin TNI AL ini yakni mendapatkan input data dan temuan sebagai bahan masukan dalam rangka pengembangan taktik /strategi kampanye militer , operasi gabungan serta operasi dan rencana strategi TNI AL dihadapkan pada tugas mendatang dari aspek kesiapsiagaan operasional.

Sasaran lainnya yaitu terciptanya kesamaan persepsi atau pemahaman bagi perwira TNI AL tentang prosedur mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) pada perencanaan operasi gabungan TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Direktur Latihan Kodiklatal, Brigjen TNI Marinir Widodo, Komandan Kodikmar Brigjen TNI Marinir Ili Dasili, serta Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Arya Delano.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *