Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 Di Mako Puspomal

Barometer99– Jakarta- Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., beserta seluruh prajurit, Jalasenastri dan PNS Puspomal yang beragama Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M bertempat di Mesjid An-Nizam Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rabu 12 Oktober 2022.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ananda Afiqah Shakila Alfianda yang merupakan putri dari Danpuspomal serta pembacaan Saritilawah oleh Serda Keu/W Ellen Viiabahari, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Danpuspomal yang menyampaikan bahwa bulan Rabiul awal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul awal dan bertepatan tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi seluruh alam semesta. Beliau adalah Nabi besar Muhammad SAW. Dengan peringatan kelahiran Rasulullah SAW ini dapat mengungkap kembali sebagian dari kehidupan kehidupan Rasulullah SAW dan jihad selama perjuangannya didalam menegakkan agama Islam. Danpuspomal juga mengajak kepada seluruh prajurit Puspomal dan para tamu undangan untuk bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta senantiasa bersalawat kepada Nabi dan berusaha untuk meneladani akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW.

Pada acara pokok dilaksanakan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Arrazy Hasyim, Lc., S. Fil.l., MA.HUM. Dalam ceramahnya Ustadz Arrazy Hasyim menyampaikan mengenai segala sifat ke Rosulan dan ketauladanan dari Nabi Muhammad SAW, diakhir ceramah dilaksanakan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Arrazy Hasyim. Kegiatan yang penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT tersebut di hadiri juga oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi Agung Slamet S.T., S.Sos, beserta seluruh staf dan prajurit Dispotmaral dan para Komandan Pom serta Provost wilayah Jakarta.

Sebagai penutup dari kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid An-Nizam. Danpuspomal beserta Ibu ketua Cabang BS Jalasenastri Puspomal berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu.(Dar)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *