Berita, TNI  

Pangkalan TNI AL Semarang Laksanakan Gladi Tugas Tempur P1/P2

Barometer99– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang dengan Komandan Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M. Tr. Hanla., M.M., melaksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1/P2 Tahun Anggaran 2022 oleh Tim Komando Latihan (Kolat) Koarmada II bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Semarang Jl. RE Martadinata No.12 Tawangsari Kota Semarang. Senin (10/10/2022).

Kegiatan uji terampil akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai Senin sampai dengan Selasa tanggal 10 dan 11 Oktober 2022, dengan berbagai macam materi latihan antara lain uji petik tes tertulis, pelaksanaan PUDD khas TNI AL, semaphore, Peraturan Baris Berbaris (PBB), bongkar pasang senjata, renang laut, menembak laras panjang dan pistol, PHH (Penanggulangan Huru Hara), sabotase anti teror, pertahanan pangkalan dan latihan bahaya kebakaran kemudian juga ada pemakaman militer dan ziarah serta tabur bunga.

Kedatangan Tim Kolat Koarmada II dalam kegiatan uji terampil Glagaspur P1/P2 dilaksanakan untuk mengukur dan melihat sejauh mana peningkatan prajurit Jalasena Lanal Semarang dalam melaksanakan latihan tingkat satuan atau Pimpinan satuan. Oleh karenanya diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Lanal Semarang. Selain itu juga, kemampuan kesiapan tempur Lanal Semarang harus dituntut mampu mengatasi berbagai ancaman yang ada diwilayah kerja Lanal Semarang.

Kegiatan uji terampil Glagaspur P1/P2 yang dilaksanakan di Lanal Semarang sendiri sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi.

Sumber : Lanal Semarang

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *