Berita, TNI  

Gerak Cepat, Dampingi Bupati Barito Utara Danramil 1013-06/Lahei Tinjau Langsung Jembatan Penghubung Malawaken – Lahei

Barometer99– Barito Utara– Setelah menerima laporan terkait ambruknya jembatan yang menghubungkan Desa Malawaken – Lahei 1 Kecamatan Lahei tepatnya di Sungai Lontar, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, S.H. didampingi Danramil 1013-06/Lahei Lettu Inf Heri Suryadi, Kadis PUPR Kab. Barut Imam Taufik, Kepala BNPB Kab. Barut Gazali serta Dinas terkait langsung turun lapangan melihat kondisi jembatan tersebut. Rabu (12/10/2022)

“Saat ini kita berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kab. Barito Utara dan segera berupaya untuk membangun kembali jembatan baru dari plat besi supaya warga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,”ucap Bupati.

“Kami minta kepada warga masyarakat pengguna jalan tersebut agar bisa bersabar dan doakan saja semoga jalan penghubung ini secepatnya bisa diperbaiki dan bisa digunakan kembali,”Tutup Bupati.

Dikatakan Danramil 1013-06/Lahei Lettu Inf Heri Suryadi mengatakan,”Putusnya jembatan di Sungai Lontar yang menghubungkan Desa Malawaken-Lahei I ini kemungkinan besar diterjang oleh derasnya air sungai, terbukti adanya tanah di kiri dan kanan jembatan mengalami erosi.”Tutupnya.

(Pendim 1013/Mtw)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *