Danpuspomal Mengikuti Pembukaan Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya XL Tahun Anggaran 2022 Secara Virtual

Barometer99– Jakarta- Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H yang didampingi oleh Direktur Pembinaan Umum (Dirbinum) Puspomal Kolonel Laut (PM) Hendarwan, S.Pd serta Kasubdit Pamopslat Mayor Laut (PM) Doli Iskandar S. mengikuti acara Pembukaan Latihan Puncak TNI Angkatan Laut Armada Jaya XL Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan Secara Virtual di ruang kerja Danpuspomal. Rabu, 12 Oktober 2022.

Pembukaan Latihan Puncak TNI Angkatan Laut Armada Jaya tersebut di buka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M yang diikuti oleh Pejabat Utama Mabesal dan para Pangkotama serta para pelaku Armada Jaya TA. 2022. Dalam amanatnya Wakasal menyampaikan bahwa Armada Jaya merupakan Latihan puncak TNI Angkatan Laut yang menggabungkan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam penyelenggaraan operasi gabungan TNI dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan komponen SSAT tersebut.

Penyelenggaraan latihan Armada Jaya XL Ta 2022 dilaksanakan dengan system Geladi Posko yang menggelar berbagai operasi militer dalam lingkup Matra Laut antara lain ; Operasi Laut Gabungan, Operasi Amfibi, Operasi Pendaratan Administrasi dan Operasi Pertahanan Pantai yang dilaksanakan oleh peserta latihan yang tergabung dalam beberapa Komando Tugas Gabungan.

Ditemui disela sela kegiatan, Danpuspomal menyampaikan bahwa latihan puncak TNI Angkatan Laut tersebut merupakan momentum bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut baik dari unsur pimpinan sampai dengan unsur satuan bawah untuk menilai sejauh mana pencapain dari semua latihan-latihan yang telah diselenggarakan di setiap unsur atau Komando Tugas masing masing. Sehingga saat ini, yaitu pada latihan Armada Jaya akan diselenggarakan latihan yang akan menggabungkan seluruh operasi militer dalam lingkup Matra Laut untuk meningkatkan dan menguji kemampuan semua Komando Tugas dalam melaksanakan operasi militer secara tepat guna.(Dar)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *