Waasrena Kasal Pimpin Asistensi Rengiat RKA TNI AL TA 2023 Wilayah Timur

Barometer99– Sidoarjo- Waasrena Kasal Laksma TNI Sawa, SE., M.M, memimpin pembukaan Asistensi Rengiat TNI AL TA 2023 . Di Wisma Perwira Lanudal Juanda, dengan dihadiri oleh seluruh Kotama Wilayah Timur. Selasa, 11 Oktober 2022.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, sambutan dari Waasrena Kasal, dilanjutkan dengan kegiatan inti, yaitu penilain. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari mulai dari hari selasa sampai dengan jumat.

Dalam sambutan nya Waasrena Kasal menyampaikan “bahwa pagu anggaran UO TNI AL tahun 2023 mengalami penurunan sebesar 1,7% dari alokasi tahun anggaran 2022. Dengan alokasi anggaran yang tersedia, maka kita harus pandai menentukan skala prioritas kegiatan untuk tahun anggaran 2023 sesuai dengan arah kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI AL. Untuk itulah kita laksanakan kegiatan Asistensi sebagai sarana untuk memeriksa dan meneliti rencana kegiatan satker, sehingga dapat dihasilkan perencanaan kegiatan yang berkualitas sesuai dengan peraturan yang berlaku”.

Untuk mengantisipasi kendala yang terjadi di wilayah barat, maka pimpinan menekankan kepada wilayah timur untuk, memperhatikan kegiatan yang menjadi Program Prioritas Nasional maupun pimpinan TNI AL.

Memperhatikan kesesuaian nomenklatur kegiatan, kewajaran harga satuan serta format yang telah ditentukan dari masing-masing kegiatan, Menjaga konsistensi terhadap usulan kegiatan yang telah direncanakan, meningkatkan kapasitas dan peran serta bertanggungjawab dalam proses perencanaan dan penganggaran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Memahami dan menerapkan pengadaan barang atau jasa sesuai ketentuan dan segera melaksanakan kontrak pengadaan barang dan jasa diawal tahun, meningkatkan good governace dan clean goverment dalam pengelolaan keuangan.(Dar)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *