Taruna AAL Satlat KJK Tahun 2022 Jalani Ujian Komprehensif

Barometer99– Surabaya- Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-69 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) tahun 2022 menjalani Ujian Tulis dan Komprehensif Pengetahuan Umum serta Profesi ditengah pelayaran setelah lepas dari Darwin Australia menuju Kota Bali, Senin, (10/10).

Palaklat KJK tahun 2022 Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi mengatakan bahwa ujian yang dilaksanakan ditengah pelayaran dari Darwin menuju Bali ini dimulai dari tanggal 7 hingga 10 Oktober 2022 di ruang kelas dan geladak KRI Bima Suci dengan Tim penguji yang terdiri dari Perwira KRI Bima Suci serta Perwira Staf Latihan lainnya.

Ujian ini lanjutnya, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana para Taruna dapat menyerap ilmu yang telah diberikan selama di KRI Bima Suci dan materi ujian meliputi Pengetahuan Umum Kapal, Keperwirajagaan, PUDD Khas TNI AL, Kebaharian dan pengetahuan sesuai dengan korps masing-masing.

“Dalam kegiatan ujian ini para Taruna juga dituntut untuk mampu menjelaskan tentang daerah yang disinggahi baik dari segi keamanan, kebudayaan, keanekaragaman adat istiadat, potensi yang dimiliki serta posisi strategis Pangkalan TNI AL yang disinggahi serta Pulau Terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga,” tegasnya.

Menurutnya, pelaksanaan ujian komprehensif pengetahuan umum secara kelompok dinilai dari kecepatan waktu antar divisi, ketepatan dalam menjawab pertanyaan sekaligus penguasaan materi, selain itu perform individu Taruna pun tak lepas dari penilaian.

Disamping itu pada saat KRI Bima Suci berada di sekitar perairan utara pulau Lombok para Taruna tingkat III angkatan 69 yang tergabung dalam Satlat KJK tahun 2022 juga melaksanakan latihan Passing Exercise (Passex) dan peran lambung kanan saat beriringan dengan KRI Abdul Halim Perdanakusuma – 355 (AHP).

Sumber : AAL

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *