Berita, TNI  

Sukses Gelar Latihan, Pangkalan TNI AL Banyuwangi Tutup Latsar Sea and Jungle Survival

Barometer99– Setelah sepekan lamanya melaksanakan latihan dilaut dan dihutan, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori secara resmi menutup latihan dasar Sea and Jungel Survival Taruna/i D-III Operasi Pesawat Udara (OPU) Angkatan III Alpha dan Bravo Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi (APIB) yang digelar di Hutan Selogiri, Desa Selogiri Kec. Kalipuro Kab. banyuwangi, Minggu (10/10/2022).

Rangkaian kegiatan latihan dasar Sea and Jungel Survival berlangsung selama 7 hari terhitung mulai tanggal 3 s.d 9 Oktober 2022, dari latihan Sea Survival di Pantai Lanal Banyuwangi, sedangkan kegiatan latihan Jungle Survival dilaksanakan di Hutan Selogiri yang merupakan tempat berlatihnya Prajurit Marinir TNI AL.

Dalam amanatnya Danlanal Banyuwangi mengatakan bahwa pelaksanaan latihan dasar Sea and Jungel Survival ini telah berjalan dengan baik dan sukses, peristiwa ini harus kita sambut dengan bangga dan syukur, bahwa dalam situasi keterbatasan dikarenakan Pandemi Covid-19, pelaksanaan Sea and Jungel Survival masih bisa dilaksanakan. Diharapkan dengan pelatihan ini setiap taruna dan taruni kedepannya memiliki sikap moral dan akhlak yang lebih baik untuk memenuhi tuntutan profesionalisme dan memiliki semangat untuk mengembangkan kreatifitas serta inovasi.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Direktur II APIB Ariyono Setiawan, S.T, M.T beserta staf APIB, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko beserta perwira Staf dan Prajurit Lanal Banyuwangi.

Sumber : Lanal Banyuwangi

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *