Peringati HUT ke-71 Akademi Angkatan Laut

Barometer99– Surabaya- Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata memimpin upacara Peringatan HUT Ke-71 Akademi Angkatan Laut Tahun 2022 yang digelar di lapangan Aru, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (10/10).

Upacara yang dilaksanakan kali ini, terasa berbeda karena Gubernur AAL mengundang para Gubernur AAL dari masa kemasa setelah mengalami masa pandemi covid-19 dua tahun lamanya.

Sebelum pelaksanakan upacara para Gubernur AAL dari masa kemasa yang transit di Gedung Rinjani melaksanakan foto bersama didepan Gedung Rinjani yang merupakan nostalgia dan kantor bagi Gubernur AAL yang pernah menjabat di Akademi Angkatan Laut hingga tahun 2014.

Upacara Peringatan HUT Ke-71 AAL kali ini diawali dengan permainan Drum Corps Taruna AAL, Pengucapan Sapta Marga, Penganugerahan Tanda Jasa oleh Inspektur Upacara, atraksi Kolone Senjata oleh taruna AAL diawali dengan penembakan meriam dan penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL dengan memainkan beberapa lagu dan menampilkan beberapa formasi.

Dalam amanatnya Gubernur AAL mengatakan, upacara peringatan HUT ke-71 AAL ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT atas segala rahmat dan karunianya, sekaligus momentum untuk dijadikan pendorong semangat belajar dan berlatih para taruna AAL sebagai generasi penerus TNI AL dimasa mendatang.

AAL sebagai lembaga pendidikan harus tetap konsisten dalam menyiapkan sumber daya manusia perwira TNI AL yang berjiwa pejuang Sapta Marga, serta memiliki kemampuan dan ketrampilan sesuai penugasan di KRI sebagai kader pemimpin TNI AL di masa mendatang.

Ucapan terimakasi disampaikan kepada sesepuh dan pinisepuh serta seluruh keluarga besar AAL yang selalu memberi dukungan, motivasi, sumbangan pikiran dan doa yang tulus ikhlas dalam keberhasilan tugas AAL selama ini.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan ramah tamah di Gedung Maspardi dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur AAL didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Kiki Denih Hendrata yang diserahkan kepada Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi dan Ny. Endah Ade Supandi.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso, S.E., Seklem AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, para Pejabat Utama AAL, perwira staf, Bintara, Tamtama dan PNS serta Taruna Taruni AAL lainnya.

Sumber : AAL

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *