Antisipasi Kenaikan Harga BBM, Polres Gresik Terjunkan Ratusan Personil

GRESIK – Polres Gresik melakukan pengamanan di sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Gresik. Patroli dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi setelah adanya isu nasional terkait kenaikan harga BBM.

“Kegiatan patroli dan monitoring dilaksanakan di  titik SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Gresik,” kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad  Nur Azis. Sabtu (3/9/2022).

Polres Gresik menurunkan ratusan personil untuk memastikan kondusifitas kamtibmas di sekitar SPBU, mulai dari SPBU Kota hingga SPBU hingga wilayah kecamatan.

“Jumlah personil yang terlibat giat patroli dan pengamanan SPBU sebanyak 111 personil,” ujar AKBP Azis

Berdasarkan pantauan dilapangan,tidak semua SPBU terjadi antrean, namun hanya dibeberapa SPBU dengan pembelian BBM jenis pertalite.

Sedangkan pengisian BBM jenis pertalite mengalami antrian pembelian oleh kendaraan Roda 2 dan Roda 4 namun situasi masih aman dan terkendali.

Berdasarkan data yang didapatkan di SPBU saat ini harga BBM sbb :

1. Pertalite: Rp 10.000/ liter.(Naik)
2. Pertamax: Rp 14.500/ liter.(Naik)
3. Pertamax Turbo: Harga sebelumnya Rp 17.900/ liter dan saat ini turun menjadi Rp. 15.900/ liter
4. Dexlite: Harga sebelumnya Rp 17.800/ liter dan saat ini turun menjadi Rp. 17.100 / liter.
5. Pertamina Dex: Harga sebelumnya Rp 18.900 / liter dan saat ini turun menjadi Rp. 17. 400/ liter.
6.Solar Industri Rp. 19.500,- per liter. (Tetap)
7. Bio Solar harga Rp. 6.800,- / liter. (Naik).

Akpol lulusan 2002 menghimbau agar masyarakat tidak kuatir dan melakukan menimbun BBM yang tentunya akan menimbulkan kelangkaan di masyarakat.

“Dari hasil monitoring di pengisian BBM/SPBU yang ada diwilayah Gresik sampai saat ini stok tercukupi dan tidak terjadi antrian,” tutupnya. (Red)

Exit mobile version