Polri  

Bentrok HMI dan Polisi Demo Kenaikkan BBM! Kapolres Dompu Gelar Silahturrahmi dengan HMI KOHATI dan KAMHI

Barometer99- Dompu – NTB. Kapolres Dompu gelar silaturrahmi dengan HMI KOHATI dan KAHMI Kabupaten Dompu bertempat di kediaman Kapolres, Jum’at, 2/9/22.

Pertemuan tersebut membahas terkait adanya kesalah pahaman pada saat pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Dompu Kamis, 1/9/22 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, kapolres menyampaikan ucapan terima Kasih kepada kawan – kawan dari HMI atas waktunya untuk bersilaturrahmi.

“Bahwa rekan – rekan dari HMI, KOHATI, KAHMI dan lainnya adalah Mitra Polri, dan orang – orang baik yang memperjuangkan hak – hak rakyat”, ujar Kapolres pada pertemuan silaturrahmi dengan HMI dirumah dinasnya, Jum’at, 2/9/22.

Pasca kejadian kemarin, lanjut Kapolres Dompu, cukup untuk yang pertama dan terakhir terkait adanya mis komunikasi atau kesalah pahaman pada saat aksi unjuk rasa.

“Kita akan evaluasi dan melakukan pembenahan terkait dengan pengamanan unjuk rasa sesuai dengan S.O.P”, katanya.

Saya berharap dengan bantuan rekan – rekan semua untuk bersama – sama dengan pihak Kepolisian dalam koridor masing – masing untuk kita bangun Kabupaten Dompu ini menjadi daerah yang aman dan kondusif, lanjut Kapolres.

Sementara itu, Ketua KAHMI Kabupaten Dompu Syarifudin mengatakan, kami berterima kasih kepada Kapolres Dompu beserta jajaran nya karena tetap intens bersilaturrahmi dengan kami.

“Kami mengapresiasi langkah yang telah di ambil oleh Kapolres Dompu karna dengan pendekatan persuasif dan silaturrahmi ini kita dapat mencairkan suasana pasca adanya sedikit kesalah pahaman dengan rekan-rekan Kepolisian”, terangnya.

Syarif menambahkan, kami berharap kegiatan silaturrahmi ini tetap terjalin, sehingga kedepan tidak ada kesalah pahaman di antara kita.

Selain itu, Eva perwakilan KOHATI Cabang Dompu mengatakan, kami mewakili kaum gender akan memberikan informasi dan pemahaman kepada kader – kader dan anggota se-Indonesia terkait adanya kesalah pahaman pada saat aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Dompu.

“Bahwa tidak ada masalah yang serius dan kami tetap menjalin silaturrahmi yang intens dengan Pihak Kepolisian Polres Dompu”, imbuhnya.

Herman, Sekjen KAHMI Kabupaten Dompu menyampaikan, Kami apresiasi kepada Bapak Kapolres Dompu beserta jajarannya atas respon nya terkait adanya kesalah pahaman pada saat unjukrasa di Kantor DPRD Kabupaten Dompu.

“Kami akan mengevaluasi masing-masing pada saat aksi unjukrasa sehingga kedepan pada saat aksi unjuk rasa tidak terjadi lagi mis komunikasi ataupun kesalah pahaman di lapangan”, imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, SIK, PJU Polres Dompu, KBO Sat. Intelkam Polres Dompu, Ketua HMI Cabang Dompu Yusuf, Ketua KAHMI Cabang Dompu Syarifudin, S. Pt, ( Frdon ), Ketua KOHATI Cababang Dompu Rini Nurdahniah, Sekertaris HMI Cabang Dompu Muslimin, pengurus dan anggota HMI, KAHMI dan KOHATI Cabang Dompu.

Syf.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *