Kemenkumham Aceh Ikuti Rapat Evaluasi RB Dan SAKIP

Barometer99– Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), pada Rabu (31/8/2022) pagi di Ruang Corporate University.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto yang diikuti secara virtual oleh seluruh Kepala Kantor Wilayah, Itjen dan Sesditjen pada Unit Utama.

Pada Kantor Wilayah Aceh, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Rakhmat Renaldy, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kabag Program dan Humas Mahyadi, dan Kasubbag Humas RBTI Ida Meilani.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman mengikuti rapat tersebut ditempat terpisah dari rumah karena masih menjalani cuti tahunan.

Dalam arahannya Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto menyampaikan paparan terkait evaluasi RB dan SAKIP dilingkungan Kemenkumham. Ia juga menyebutkan sejumlah parameter keberhasilan yang harus dilaksanakan oleh jajaran Kemenkumham sehingga mampu memetakan dan mengidentifikasi permasalahan.

“Setiap ada masalah harus dilakukan identifikasi dan jangan lari dari masalah, namun harus diselesaikan dengan baik. Terhadap pelayanan publik agar dilakukan publikasi dan diglorifikasikan sehingga masyarakat mudah memahami apa yang dilakukan jajaran Kemenkumham,” ujar Andap Budhi Revianto.

Pada kesempatan yang sama dirinya juga mengatakan, dalam upaya mewujudkan pemerintahan berkelas dunia dibutuhkan perubahan mind set dan komitmen yang tinggi, setiap individu terutama para pimpinan harus memasikan setiap indikator area perubahan harus terlaksana dengan baik.

“Tunjukkan performance Kemenkumhan itu sangat baik dari 8 area perubahan yang menjadi titik evaluasi kinerja dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan Kemenkumham,” tambahnya.

Rapat evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan evaluasi RB dan SAKIP yang akan dilaksanakan oleh Kemenpan-RB di lingkungan Kemenkumham pada tanggal 13 dan 14 September 2022 mendatang.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *