Berita, TNI  

Serka Suyadi : Dalam Latihan, Harus Terbangun Komunikasi Dan Emosional Antara Pelatih Dan Paskibra

Barometer99– Wonogiri – Pelaksanaan pengibaran bendera pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI diruntut harus sempurna dan tidak ada kesalahan sedikitpun. Untuk itu, selain memberikan pelatihan PBB, diantara Paskibra harus terbangun komunikasi yang baik.

Rabu(10/8), Serka Suyadi, bersama dengan rekan Babinsa Koramil 14/Jatisrono Sertu Lasto dan Sertu Mianto yang telah ditunjuk sebagai pelatih, terlihat memberikan arahan kepada Paskibra Kecamatan Jatisrono disela waktu istirahat.

Disela kegiatan Serka Suyadi mengatakan, Pelatih tidak hanya memberikan latihan PBB yang digunakan pada saat pengibaran bendera nantinya, namun juga selalu memanfaatkan waktu istirahat dengan memberikan arahan, maupun diselingi dengan canda tawa untuk melepas lelah.

Menurutnya, dengan selalu berada ditengah-tengah Paskibra akan terbangun komunikasi dan emosional yang baik antara pelatih dan anggota Paskibra, maupun sesama anggota Paskibra sendiri, sehingga dapat menyatukan visi dan misi dan terbentuknya jiwa korsa yang kuat.

Dirinya bersama pelatih selalu memberikan motivasi dan semangat kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan berpesan agar selalu mengikuti latihan ini dengan semangat tinggi, jangan merasa tertekan, buat suasana jadi nyaman dan jaga kondisi badan dengan istirahat yang baik dan jangan begadang sampai larut malam,

(Arda 72).

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *