Berita, TNI  

Antisipasi Munculnya Penyakit Akibat Banjir, Danramil Sui. Raya Ajak Warga Gotong Royong

Barometer99– Kubu Raya- Untuk mencegah munculnya penyakit dan banjir di perumahan warga, Danramil 1207-05/Sungai Raya bersama warga setempat melaksanakan gotong royong membersihkan aliran air atau parit di RT/RW 06/06, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya. Minggu (7/8/2022).

Kegiatan gotong royong ini membersihkan parit dari rumput liar dan sampah, merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Sui. Raya Kapten Arm Tri Yuliantoro mengatakan, bahwa gotong royong membersihkan parit yang ada di sekitar pemukiman warga agar pada saat musim penghujan parit atau saluran air tidak tersumbat dan tidak terjadi banjir serta dapat menimbulkan penyakit seperti demam berdarah.

Ia berharap kepada warga, agar peduli terhadap akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta rajin membersihkan sekitar tempat tinggal masing-masing, karena di saat musim penghujan sangat rentan banjir,” ucapnya.

Sedangkan Bapak Rani selaku Ketua RT 06 mengucapkan terima kasih kepada Danramil yang turun langsung bergotong royong bersama warga, sehingga warga bersemangat.

”Gotong royong ini demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan TNI khususnya Koramil. Dengan keakrabatan yang baik tentunya segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat,” tandasnya.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *