Berita, TNI  

Lelah Letih Prajurit Sejati Tidak Akan Terlepas Dari, Disiplin, Hierarki, Kehormatan Militer

Barometer99– Sidoarjo- Bertempat dilapangan Dakota Lanudal Juanda Pusat Penerbangan Angkatan Laut menggelar Olahraga bersama dengan pimpinan Ir Puspenerbal Kolonel laut (T) Dody Priambudi didampingi Para Penjabat Utama Puspenerbal, para Komandan Satuan serta Kasatker dilapangan Dakota Lanudal Juanda. Jumat, 05 Agustus 2022

Kegiatan olahraga ini rutin dilaksanakan oleh Puspenerbal setiap hari jumat, dengan diawali apel gabungan, dilanjutkan pemanasan dan senam poco-poco, gemu famire, aster dance, kakak endah.

Usai melaksanakan senam dilanjutkan dengan lari keliling pangkalan udara Angkatan Laut Juanda dengan rute dari lapangan Dakota ke hanggar apron Lanudal Juanda melewati Mako Lanudal Juanda dan pendinginan dilapangan Dakota.

Dan melaksanakan pendinginan sebelum olahraga permainan, seperti bola voli, tenis meja futsal, panahan serta lomba antar satker jajaran penerbangan yaitu tarik tambang, yang dibuka oleh ibu-ibu PNS melawan Kowal Penerbangan.

Selain juga dalam rangka untuk menyambut bulan trisila TNI AL dimana sendi-sendi kehidupan prajurit TNI Angkatan Laut tidak terlepas/dipisahkan dari tradisi utama TNI Angkatan Laut dan Trisila TNI AL yang terdiri dari Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer merupakan nilai-nilai inti yang harus dijunjung dan dihormati untuk diimplementasikan dalam kedinasan dan kehidupan setiap prajurit TNI AL.

Disiplin mempunyai arti bahwa anggota TNI AL karena kesadaran akan pengabdian nya menaati segala peraturan dan tata tertib, terutama yang berlaku dilingkungan TNI AL.

Hierarki mengandung arti bahwa anggota TNI AL karena disiplin yang telah dimiliki memaksa tata urutan kepangkatan militer, dengan kesadarannya menempatkan dirinya sesuai dengan pangkat atau jabatannya.

Kehormatan militer mengandung arti bahwa TNI AL menjunjung tinggi nama baik angkatan maupun diri sendiri dengan selalu berpikir dan berbuat yang tidak cela.

Dan diakhir acara pembagian hadiah untuk pemenang lomba tarik tambang, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Sumber : Puspenerbal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.