Kodim 0819/Pasuruan Gelar Apel Penanggulangan Bencana Alam

Barometer99– Pasuruan – Kasdim 0819 Pasuruan Mayor Arh M.Ridwan pimpin Apel gelar Pasukan dalam rangka penanggulangan becana alam yang ada di wilayah Kodim 0819/Pasuruan. Yang di ikuti oel personil gabungan TNI, POLRI, DISHUB, POL PP dan BPBD bertempat di Lapangan Apel Makodim, Jln. Veteran No. 05 Kec. Pnaggungrejo Kota Pasuruan, Jum’at (5/8/22).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka satgas bencana alam di wilayah Kodim 0819/Pasuruan bertujuan untuk mempersiapkan Pasukan, perlengkapan dan memperkuat kerjasama dalam rangka penanggulangan bencana alam yang seperti banjir,tanah longsor, kebakaran lahan dan lainnya. Karena sudah mulai memasuki musim panas harus mengantisipasi apabila terjadinya bencana alam kebakaran.

“Dalam pelaksanaan kegiatan agar selalu berkoordinasi dengan Instansi terkait dan untuk para Muspika agar selalu memberi pemahaman dalam bencana alam sampai tingkat Desa/Lurah di wilayah masing-masing.

“Kegiatan Apel Penanggulangan Bencana Alam ini di lakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan kita bersama, Dalam membantu Tugas Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk mengurangi resiko atau dampak yang di timbulkan oelh bencana alam. Hal yang harus di pedomi bersama saat melaksanakan tugas di lapangan di antaranya, mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai permasalahan di lingkungan sekitar kita,”Pungkas Kasdim0819.

Pendim 0819 Pasuruan / Ratri

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.