Berita  

Dengarkan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, Satu Orang WBP Lapas Sumbawa Besar Menjadi Mualaf dan Mantap Memeluk Islam

Satu orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar berinisial C memutuskan untuk memeluk agama Islam. Hal ini ditandai dengan pengucapan syahadat oleh C yang disaksikan oleh WBP lainnya setelah pelaksanaan Salat Jumat berjamaah (05/08).

Bertempat di masjid At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, prosesi pengucapan syahadat oleh WBP yang bersangkutan terlaksana dengan dibimbing oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa Besar, Ustad Syukri Rahmat S. Ag. dan dihadiri oleh Kepala Seksi Binadik, Muh. Nawawi, S. Pd.

“Alhamdulillah salah seorang saudara kita ditakdirkan dan diberikan petunjuk untuk bersama-sama kita dalam satu ikatan suatu agama yaitu Islam. Percaya dan yakinlah sepenuhnya untuk menjadi seorang mualaf. Sesungguhnya seorang mukmin itu benar-benar bersaudara. Marilah kita membantu saudara kita yang kini seiman dalam hal ibadah maupun sosial” ungkap Syukri Rahmat, Ketua MUI Kabupaten Sumbawa Besar.

C menuturkan bahwa dirinya tidak pernah mendapatkan paksaan untuk memeluk agama Islam. Ia mengungkapkan bahwa ini merupakan keinginan dirinya sendiri. Ia memeluk agama Islam karena tersentuh saat mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an.

Prosesi sakral pengucapan syahadat oleh WBP yang bersangkutan terlaksana secara aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.