Babinsa Dampingi Pembagian BLT

Barometer99-Sleman — Babinsa Koramil 04/Tempel Kodim 0732/Sleman Koptu Handry ikut membantu memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD untuk warga masyarakat Kalurahan Pondokrejo di halaman Balai Desa Pondokrejo Tempel Sleman,Kamis (4/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Pondokrejo Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pamong Kalurahan Pondokrejo, Pendamping Dana Desa, TPSK (Tenaga Pendamping Sosial Kalurahan).

Pada kesempatan tersebut Koptu Handry menyebut, bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakan pula, penyaluran BLT DD ini Untuk bulan Juli dan Agustus dengan besaran Rp.300.000,- setiap bulannya dan diterimakan
Masyarakat Pondokrejo dengan Sejumlah 124 Kepala Keluarga.

Selain dari itu kehadiran TNI ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.”Terangnya.(mg)
Pendim 0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.