Audit Kinerja Itkodiklatal di Denmako Resmi Ditutup

Barometer99– Surabaya- Audit kinerja yang dilakukan tim dari Inspektorat Kodiklatal (Itkodiklatal) di satuan Detasemen Markas Komando atau Denmako resmi ditutup. Hal ini ditandai melalui pembacaan taklimat akhir oleh Inspektur Kodiklatal (Irkodiklatal) Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, di Ruang Rapat Denmako pada Jumat (5/8/2022).

Irkodiklatal dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika audit yang dilaksanakan dari tanggal 26 Juli hingga 5 Agustus 2022 telah berlangsung dengan lancar, tertib dan aman serta sesuai dengan kaidah-kaidah kode etik Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan standar audit. “Hal ini tentu tidak terlepas dari adanya hubungan yang harmonis, komunikasi dan kesungguhan serta keterbukaan dari seluruh staf, “ ujar Brigjen TNI Marinir Amir Faisol.

Selanjutnya menurut Irkodiklatal, secara umum permasalahan hasil temuan telah dapat diterima, selanjutnya rekomendasi yang diberikan tim Audit diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga dan dapat dipahami serta ditindaklanjuti dengan baik. “Temuan-temuan yang disampaikan masih bersifat sementara, selanjutnya hasil sementara tersebut akan dievaluasi untuk disempurnakan menjadi Audit Kinerja Itkodiklatal yang akan disampaikan secara resmi kepada Komandan Kodiklatal, “ tandas Irkodiklatal.

Di sisi lain sebagai objek audit, Dandenmako Kodiklatal Kolonel Marinir Pujiono menyambut dengan senang hati sejumlah hasil temuan yang didapat Tim Audit di satuan yang dipimpinnya tersebut. Ia berjanji . Kami terima masukan dari tim audit dengan senang hati dan segera kami selesaikan. Tapi tentunya tidak lepas dari arahan tim audit bilamana kami menemui kendala dalam menyelesaikannya nanti,” tutur Kolonel Marinir Pujiono.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.