Penutupan Poryon Dalam Rangka HUT Batalyon Infanteri 742/SWY Dititup Danyonif Dengan Upacara & Pembagian Hadiah

Barometer99.com

Mataram NTB – Puncak penentuan serta penutupan Final cabang olahraga Lomba Pekan Olahraga Batalyon (Poryon) dalam rangka HUT Batalyon Infanteri 742/SWY Ke-57 Tahun 2022 ini. Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., menggelar lomba Halang Rintang (HR) di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Jalan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Kamis (4/8/2022).

Lomba Halang Rintang ini diikuti oleh 5 Tim peserta dari masing-masing Kompi jajaran Yonif 742/SWY diantaranya yang terdiri dari Kompi A Tim Rajawali (Bima), Kompi B Tim Banteng (Sumbawa), Kompi C Tim Cobra (Mataram), Kompi Ban Tim Badak (Lombok Timur), dan Kompi Markas Tim Macan (Mataram),” kata Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P.

Kemenangan para peserta dari tim masing-masing Kompi nantinya ditentukan dari semua total nilai poin agenda rangkaian lomba Poryon yang sudah dilaksanakan selama 4 hari ini di Mako Yonif 742/SWY diantaranya seperti Renang Meliter, Halang Rintang, Menembak, Garjas, Voly Indor dan Voly Outdoor.

Sementara disela-sela kesibukannya Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., dalam acara lomba tersebut mengatakan, dalam lomba halang rintang ini masing-masing Kompi menurunkan Tim terbaiknya yang terdiri dari 10 prajurit, terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama semua prajurit Yonif 742/SWY.

Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., juga menjelaskan, bahwa dalam melaksanakan lomba halang rintang tersebut, semua peserta dari masing-masing Kompi harus melewati 20 rintangan yang ada seperti rintangan tanjakan balok, dinding tegak, kawat rayap, tangga rintang, balok tangga, dinding potlot, jembatan, dan rintangan lainnya. Seluruh tim menggunakan seragam PDL, Senjata, Rangsel, Helm dan lainnya.

Terlihat semua Suporter dari masing-masing Kompi yang menonton lomba poryon tersebut sangat ramai dan seru dengan diiringi suara yel-yel, Drum Ben dari masing-masing Suporter Kompi dan sangat menegangkan.

Usai melaksanakan lomba dari semua agenda rangkaian yang dilaksanakan ditutup dengan Upacara penutupan Pekan Olahraga Batalyon (Poryon) yang dipimpin langsung selaku Inspektur upacara Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., yang diikuti Wadan Yonif 742/SWY Mayor Inf Ahmad Fazri bersama Pgs. Pasi Intel Yonif 742/SWY Letda Inf Husnul Rozami, beserta para pasi Yonif 742/SWY dan para Panitia Lomba Poryon Yonif 742/SWY beserta para Danki Kompi masing-masing dan anggotanya.

Disaat berlangsungnya upacara dalam arahan mengapresiasi prajurit yang berprestasi dengan tujuan untuk menumbuhkan kebanggaan Satuan dan memberikan semangat khususnya kepada seluruh prajurit Yonif 742/SWY, agar selalu melakukan yang terbaik untuk Satuan dalam kegiatan apapun maupun lomba yang diikuti,” ucap Danyonif.

Lomba Poryon dari sekian banyak cabang olahraga yang sudah dilaksanakan tersebut berakhir dengan pembagian Hadiah yang diserahkan langsung Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., kepada para pemenang diantaranya seperti cabang olahraga Renag Militer yang berhasil diraih oleh Kompi C Juara Pertama, Juara Dua Kompi B dan Juara ketiga diraih oleh Kompi Markas. Kemudian dalam cabang olahraga Menembak Juara Satu diraih oleh Kompi B, Juara dua Kompi A sedangkan Juara tiga diraih oleh Kompi Markas.

Selain itu, cabang olahraga Garjas A sebagai juara pertama berhasil diraih oleh tim Kompi C, Juara dua jatuh pada Kompi B, kemudian Juara ketiga diraih oleh Kompi A. Sementara dalam lomba cabang olahraga Halang Rintang (HR) Juara Pertama dimenangkan Kompi B, Juara kedua diraih oleh Kompi A dan Kompi C meraih Juara ketiga. Dimana lomba ini juga dimeriahkan juga dengan cabang olahraga Voli Pantai yang diraih Juara Pertama oleh Kompi Markas, kemudian Juara kedua diperoleh oleh Kompi A dan Juara ketiga voli pantai didapatkan oleh Kompi C, sementara cabang olahraga Voli Indor dimenangkan oleh Kompi Markas sebagai Juara Pertama, Juara kedua diraih oleh Kompi A dan Juara ketiga diraih oleh Kompi C,” terangnya Pasi Intel Yonif 742/SWY Letda Inf Husnul Rozami.

Kegiatan lomba halang rintang ini selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Batalyon Infanteri 742/SWY, juga dimaksudkan untuk melatih kemampuan fisik prajurit satuan tempur dan bantuan tempur prajurit Yonif 742/SWY, agar tetap terbina dan terjaga dengan baik, sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi yang sesungguhnya ketika bertugas.

Pada intinya, lomba halang rintang ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar prajurit, kemudian antar komandan dengan prajurit beserta membangun kebersamaan, semangat pantang menyerah, jiwa sportivitas dan kompetisi,” ujar Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P.(Dani/Rzl).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.