Korem 181/PVT Menggelar Doa Bersama Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

Barometer99– Sorong Papua Barat – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M., bersama seluruh anggota Makorem 181/PVT dan Balak Aju Korem 181/PVT yang beragama Islam, menggelar Doa Bersama memperingati Tahun Baru Islam 1444 H. Bertempat di Masjid Al Mujahidin Korem 181/PVT, Jln. Pramuka No 01 Kel. Malamso, distrik Malaimsimsa, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, Kamis (4/8/2022).

Dengan mengambil Tema “Tahun baru Islam 1444 H sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah”. Acara Peringatan 1 Muharram 1444 H di awali dengan pembacaan Kalam Ilahi,

Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf. H. Triyana, S.Pdi., M.Pdi. dalam ceramahnya mengungkapkan “1 Muharram adalah bulan yang sangat mulia bahkan menjadi bulan yang sangat dicintai oleh Allah karena itu Rasulullah mengisyaratkan menyebut bulan Muharram sebagai Syahrullah, ini berarti bulan Muharram ini adalah bulannya Allah yang tentunya menjadi begitu istimewa bagi umat Islam maka sepatutnya diisi dengan berbagai macam amal sholeh”.

“Semua amal sholeh yang sesuai dengan ajaran dan syariat agama Islam bisa kita lakukan juga pada bulan Muharram ini namun istimewanya pahala yang Allah berikan berbeda dengan hari biasanya, Allah telah menyampaikannya dalam surah At Taubah ayat 36” ungkapnya.

“Orang-orang yang beruntung adalah orang-orang yang dapat menggunakan waktu mengaktualisasikan dirinya dari satu prestasi ke prestasi lain. Waktu sebagai ruang akan memberikan kesempatan yang sama kepada siapa saja untuk berkreasi dan berkarya guna mewujudkan eksistensinya. Sesuai tema pada peringatan tahun baru Islam ini adalah “Sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah”. Maka ada baiknya momen pergantian tahun ini dijadikan sebagai kesempatan untuk melakukan perubahan atau pembenahan menjadi lebih baik” turur Kasdim.

Turut hadir Kasi Ter Kasrem 181/PVT Letkol Inf Prasetyo Djoko, T.S., M.Si ( Han )., Kasi Ops Kasrem 181/PVT Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.,M.S., Denkesyah 18.04.01 Sorong Letkol Ckm Hasanuddin, A. Md.,Ft., S.K.M, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Bambang Triyono, Kabintal Rem 181/PVT Kapten Arm Edys, Pasiminkes Denkesyah 18.04.01 Sorong Kapten Ckm Ramli.

(Penrem 181/PVT)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.