Jalin Silahturahmi Di Wilayah Perbatasan RI PNG, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berkunjung Ke Rumah-Rumah Warga

Barometer99– Papua- Jayapura ~ Sebagai sarana dan media untuk mempererat tali silaturahmi serta kedekatan dengan masyarakat di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga di Kampung Swakarsa, Koya Barat, Kota Jayapura, Papua.

Danpos Bendungan Tami Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Noby Rory menuturkan, berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan. Salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan.

“Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran Pos Satgas Yonif 711/Rks Bendungan Tami di wilayah binaannya masing-masing selama bertugas di Kota Jayapura” jelasnya

Seperti yang dilakukan personel Pos Bendungan Tami di bawah pimpinan Komandan Pos (Danpos) Bendungan Tami Lettu Inf Noby Rory berkunjung ke rumah Bapak Bernad Jikwa (43 thn) selaku tokoh masyarakat Kampung Swakarsa, Papua, Senin (4/7/2022),” ucapnya.

“Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-rakyat yang telah terbina baik selama ini,” imbuh Danpos.

Lebih lanjut Danpos Lettu Inf Noby Rory menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks untuk selalu dekat dengan masyarakat di sekitar wilayah perbataasan negara RI PNG, sekaligus menjadi sarana untuk mengenal dan belajar budaya adat budaya setempat.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Bernad Jikwa yang ditemui saat bersama Prajurit TNI menyampaikan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah berkunjung, selalu dekat dan hadir membantu kesulitan masyarakat.

“Saya senang dan mengucapkan terimakasih bapak-bapak TNI berkunjung ke rumah saya, mudah-mudahan kedekatan dan kebersamaan ini akan terjaga sampai kapan pun,” kata Bernad.(Yonif 711/Rks)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.