Babinsa Mewujudkan Tugas Pokok TNI AD di Komando Kewilayahan

Barometer99-Sleman — Guna mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan, sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Babinsa Koramil 02/Pakem Kodim 0732/Sleman Serda Lukas Mujianto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Peltu (Purn) Suhadi di Dusun Kembangan Candibinangun Pakem Sleman,Selasa (5/7/2022).

Babinsa Serda Lukas sapaan akrabnya mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga adalah untuk mempererat tali silaturahmi.Sekaligus mencari mitra di lapangan yang bermanfaat untuk mendukung tugas kedepan,”katanya.

Lebih lanjut, disamping tugas sebagai seorang Babinsa, mereka juga harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat. Utamanya, Purnawirawan yang ada di wilayahnya, guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

“Bukan hanya itu, tujuan dari Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat. Sehingga dapat menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. Sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah,”tandasnya.(mg)
Pendim0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.