Pelihara Naluri Tempur Prajurit Lantamal XIV Sorong Latihan Menembak

Barometer99– Sorong Papua Barat – Seluruh Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal XIV) melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak di Mako Brimob Sorong Jl. Tanjung Kasuari, Papua Barat. Sorong, Kamis, (30/06/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk terus pelihara naluri tempur prajurit serta kemampuan dan keahlian perorangan dalam hal menembak prajurit TNI untuk membangun SDM yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman sesuai dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Latihan rutin menembak perorangan merupakan salah satu program kerja Lantamal XIV di bidang operasi dan Latihan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit TA. 2022.

Latihan menembak ini merupakan latihan rutin Semester II, yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 28 sampai 30 Juni 2022, menggunakan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu-1 (SS-1) dan AK-47 dengan jarak sasaran 100 meter sedangkan untuk menembak pistol dilaksakan dalam jarak 25 meter berlangsung dengan aman dan memperhatikan protokol kesehatan,”tuturnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.