Penataan Kawasan Agrowisata Tamansuruh

Barometer99– Sahabat sekalian sebaiknya sesekali berwisatalah ke Banyuwangi, Jawa Timur, karena sekarang sudah jauh berubah dibanding 15 tahun sebelumnya. Bukan hanya semakin banyak pilihan lokasi yang semakin cantik, indah dan asri, juga ada 99 event nasional dan international yang menarik dan sangat berkelas.

Salah satu tujuan wisata yang cukup menarik adalah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Agrowisata Tamansuruh yang tengah direvitalisasi oleh Kementerian PUPR, dan ditargetkan akan rampung pada Agustus esok, yang meliputi pembangunan rumah adat Osing, peningkatan akses jalan dan parkir, serta pembangunan sarana prasarana pendukung wisata lainnya seperti toilet dan mushala.

Penataan kembali Tamansuruh mengusung konsep kearifan lokal Osing, yang dilengkapi pula dengan perpustakaan digital, serta ruang aktivitas smart kampung. Sehingga tidak menghilangkan identitas asli Tamansuruh sebagai taman bunga dan etalase komoditas pertanian unggulan Kabupaten Banyuwangi.

Revitalisasi dan pengembangan Agrowisata Tamansuruh ini nantinya diharapkan mampu menciptakan pariwisata bertaraf internasional, yang sekaligus dapat meningkatkan potensi perekonomian bagi Kabupaten Banyuwangi.

Terima kasih Pakde Jokowi..
Terima kasih Pakle Basuki..

Salam NKRI Gemilang 🇮🇩
Wahyu Sutono

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.