Razia, SatPol PP Kota Palembang Amankan Miras dan Angkut Sejoli belum Menikah

Barometer99- PALEMBANG,- Satpol-PP Kota Palembang Angkut 7 Orang Pasangan sejoli bukan Suami Istri, Puluhan Botol Miras Serta warga yang tidak memiliki kartu identitas (KTP).

Menindaklanjuti peraturan daerah (Perda) nomor 44 tahun 2022 Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palembang menggelar kegiatan Razia yang menyasar ke Kos-kosan, Warung Gerobak dan juga Cafe, Rabu (16/06/2022).

Kasat Pol PP Kota Palembang Edwin Effendi didampingi oleh Kabid Ops, Cherly Panggarbesi dan Kasi Pengawalan dan Kesamaptaan sekaligus Penyidik Pegawai Negeri Sipil Budi Norman serta dari pihak TNI dan Polri mengatakan bahwa dari kegiatan razia malam ini ditemukan beberapa minuman keras dengan berbagai merek.

“Jadi dari Warung yang dipinggir jalan simpang BLK jalan MP Mangku negara ini ditemukan minuman keras seperti Anggur merah, Vodca ,Bir dan tuak,”katanya

Ini salah satu penyakit masyarakat, padahal jika minum yang beralkohol sangat membahayakan. “Inilah penyakit masyarakat jika minum, minuman yang dilarang ini maka akan mabok,”ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundangan – undangan (PPUD) Syapril menambahkan bahwa Kegiatan pada malam hari ini bertujuan menegakkan peraturan daerah (Perda)

Dari kegiatan pada malam hari ini terjaring Puluhan orang yang tidak memiliki Identitas dan juga pasangan yang bukan suami istri.

“Sebanyak 26 Orang dan 7 di Antaranya Pasangan yang bukan suami istri,” katanya.

Menurut dia, bahwa sudah menjadi ketetapan dan Peraturan pemerintah bahwa warga Indonesia usia di atas 17 tahun wajib memiliki kartu identitas.

Untuk itu, Agar untuk membuat epek jera bagi mereka maka Satpol-PP Kota Palembang akan memberikan hukuman sesuai kesalahan masing-masing.

“Langkah awal yang kita ambil akan menyelidiki tingkat kesalahan dari mereka kemudian akan di sidangkan oleh Tim yang Sudah bentuk oleh Satpol-PP kota Palembang yang terdiri dari Jaksa, hakim dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Ia berharap agar kedepannya kejadian seperti ini tidak terulang kembali, Sesuai visi misi Walikota Palembang Emas Darussalam 2023 terwujud.

“Mudah-mudahan mereka berubah mulai dari perbuatan asusila, bagi mereka yang terindikasi dua kali di amankan maka akan di berikan hukuman lebih berat lagi, saya juga menghimbau agar para orang tua memperhatikan anak-anaknya,”ucapnya.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.