HUT 1339, Kepala BPPD Harapkan Kota Palembang Semakin Mandiri

Barometer99- PALEMBANG,- Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Herly Kurniawan mengharapkan agar kota Palembang semakin mandiri dalam hal keuangan.

“Harapan kita di usia ke 1339 ini Palembang semakin mandiri dari sisi keuangan karena ukuran otonomi daerah itu adalah kemandirian. Apabila masih banyak bergantung kepada bantuan Pemerintah Pusat artinya belum mandiri,Kita mengoptimalkannya sektor PAD inilah untuk bisa meningkatkan atau melihat mengukur kemajuan daerah,” Katanya diruang kerjanya, Kamis (16/06/2012).

Ia menuturkan bahwa sejak di Landa Covid-19, Kota Palembang sempat merosot bahkan semua sektor turut merasakan epek dari wabah tersebut.

“Ini kota Palembang baru mau mulai bangkit kembali akibat pandemi kemaren yang melanda kita dua tahun lebih, mengalami perosotan ekonomi yang berpengaruh disemua sektor,”tutur Herly.

Lebih lanjut kata dia, semenjak melandainya covid-19 mulai tahun 2022 perekonomian di kota Palembang sudah cukup membaik, disini Pajak merupakan sumber PAD kota Palembang untuk menopang Program Kedepannya.

Khususnya untuk di wajib pajak di bidang perhotelan Masih terkendala penyetorannya belum maksimal. “Yang menjadi kendala kami hotel itu sistem nya belum terkoneksi dengan mereka, sehingga id kami belum masuk ke mereka,”ucapnya.

Kendati demikian,Jalan satu-satunya adalah pemeriksaan yang akan di tempuh oleh pemerintah kota Palembang melalui BPPD bersama tim yang sudah dibentuk. ” Jadi umpamanya hotel A dipemeriksaan kita mulai pendekatan terhadap personal mereka,Berapa yang sebenarnya biaya personal mereka dari semuanya sehingga bisa kita asumsikan omsetnya”jelasnya.

Karena yang akan dijadikan tolak ukur penghitungan pajaknya adalah omsetnya,dari sana diketahui Apakah WP selama ini melakukan kecurangan apa tidak. Namun tidak serta Merta jadi patokan karena penghasilan tidak selalu sama, Apalagi saat baru mulai kembali pulih akibat pandemi.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.