Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Mengunjungi PBNU

Barometer99– Tadi pagi (23/5) Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi PBNU. Ditemui langsung Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pertemuan yang digelar di lantai 3 PBNU ini sangat gayeng.

Dalam pertemuan ini, Gus Yahya mengatakan: “Kita ingin kerja sama TNI-NU untuk gerakan bela negara, strategi pertahanan, penguatan harmoni masyarakat untuk persatuan dan kesatuan Bangsa,”.

“Ini adalah pembicaraan yang sudah saya harapkan sejak lama, karena NU senantiasa memandang kesatuan dan persatuan Bangsa sebagai bagian tanggung jawabnya, dan ada kebutuhan mendesak untuk membangun strategi yang lebih baik pada tingkat masyarakat untuk penguatannya,” kata Gus Yahya.

“Ini adalah pembicaraan yang hangat dan amat akrab. Saya merasa, Panglima ini NU juga” tambah Gus Yahya.

Sedangkan panglima TNI dalam kesempatan ini mengungkapkan:
“Menemui PBNU adalah agenda pertama saya setelah menyelesaikan konsolidasi internal di awal menjabat”,.

“Selama ini, dalam berbagai pertemuan dengan pihak-pihak internasional, saya selalu mendengar ungkapan apresiasi yang tinggi dari pihak-pihak internasional terhadap NU. Kami akan menindaklanjuti pembicaraan hari ini dengan program kerja sama yang kongkret,”.

Dalam kesempatan ini, Gus Yahya sengaja mengenakan peci dengan desain khusus, hadiah dari Hendropriyono (Mertua Panglima TNI).(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *