Berita, TNI  

Wujudkan Wilayah Yang Sinergi Komandan Koramil 1802-05/Makbon Komsos Dengan Tokoh Adat

Barometer99– Sorong Papua Barat – Komandan Koramil 1802-05/Makbon. Lettu Chb Marthen Luther Rudiyanto Ufnia, STh bersama jajaran Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Josua Ulim Sekretaris Dewan Adat Malamoi bertempat di Kampung Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Selasa, (17/05/2022).

Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan dan juga menjadi tugas pokok dalam melaksankan komsos dan himbauan untuk mencari informasi.

Danramil 1802-05/Makbon. Lettu Chb Marthen Luther Rudiyanto Ufnia, STh mengatakan, komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Koramil 1802-05/Makbon dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati.

Selain itu, bagian dari program pembinaan teritorial sekaligus sebagai media berkomunikasi antara TNI dan masyarakat”. Jelas Danramil.

Dalam penjelasannya, Pak Josua Ulim Sekretaris Dewan Adat Malamoi berharap penuh kepada Babinsa untuk turut serta memberikan pembinaan kepada generasi muda agar turut serta melestarikan budaya dan adat istiadat setempat karena seiring dengan perkembangnya zaman, budaya daerah seakan akan tergerus oleh maraknya budaya luar yang secara tidak langsung merusak tatanan kehidupan generasi muda di wilayah binaan Kampung Makbon Distrik Makbon. Ungkapnya.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.