Pangkoarmada III Memberi Semangat Serta Motivasi Para Prajuritnya Yang Bertugas di Samudera Pasifik

Barometer99– Pulau Fani – Panglima Koarmada/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H. ,CHMRP.,M.TR.(Opsla) melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Fani Kabupaten Raja Ampat untuk berada di tengah-tengah prajuritnya yang sedang melaksanakan pengaman Pulau terluar dengan memberikan semangat dan motivasi kepada pengawak Posal Pulau Fani, dimana Pulau Fani merupakan pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudra Pasifik berbatasan dengan negara Palau. Selasa (17/05/22).

Hadir dan juga mengikuti kunjungan Kerja Panglima Koarmada III ke Pulau Fani yaitu, Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani,S.E., M. Si., M. Tr. Opsla, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis YuliusTamoni, Irkoarmada III Kolonel Laut (T) Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah, CHRMP, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E dan Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H. serta Asintel dan Asops Lantamal XIV Sorong.

Pada kesempatan tersebut Panglima Koarmada III secara langsung ingin melihat moril dan kondisi prajuritnya yang ditempatkan di Posal Pulau Terluar, serta memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas Pulau Fani untuk menjaga perbatasan dan kedaulatan negara.

Setiba di Pulau Fani dengan Pesawat Helikopter TNI Angkatan Laut Bell 412 EP HU-4207, Panglima Koarmada III beserta rombongan langsung menuju Posal Pulau Fani dan diterima langsung oleh Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Terluar Pulau Fani di Kepulauan Ayau, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat yang selanjutnya disambut dengan tarian adat masyarakat Pulau Fani.

Sementara itu KRI Posepa-870 serta KRI Layaran-854 menurunkan personel pendukung serta bahan kontak dan logistik yang akan diberikan kepada Satgas Pengamanan Pulau Terluar serta masyarakat Pulau Fani yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan dari suku Biak.

Selanjutnya Panglima Koarmada III menerima Laporan dari Tim Satgas Pengamanan Pulau Terluar serta memberikan pengarahan dan tanya jawab dengan Satgas Pengamanan Pulau Terluar dan masyarakat setempat, kemudian memberikan Bahan Kontak kepada Satgas Pengamanan Pulau terluar dan masyarakat Pulau Fani, yang diakhiri dengan peninjauan fasilitas Posal Pulau Fani.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.