Kapolda Sumsel Meminta Para Personel Tetap Mengutamakan Prokes Dalam Menjaga Aksi Demo

Barometer99– PALEMBANG – Dalam aksi demo yang direncanakan hari ini,diseluruh Provinsi diIndonesia Senin (11/4) dan kita Sumsel dilaksanakan di area DPRD Provinsi Sumsel, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH meminta para personel tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes),walau sudah landai Covid 19,

Hal ini dikatakan oleh Irjen Pol Toni disela-sela apel pagi di Mapolda Sumsel. “Personel kita harus mengutamakan prokes dalam menjaga aksi demo yang akan berlangsung di DPRD Provinsi Sumsel nanti,”kita sudah koordinasi dengan Gubernur Sumsel dan Forkompimda Provinsi Sumsel termasuk isu isu yang diangkat masalah BBM,minyak goreng serta kepemimpinan Nasional serta Pilkada baik tingkat Provinsi kabupaten/Kota ujarnya.

Selain itu juga harus menjaga demo dengan simpati dan Humanis hingga mencegah terjadinya anarkis. “Kita harapkan personel kita mampu menjaga para demonstran dengan sabar serta jangan tersulut emosional agar tidak terjadinya anarkis,” katanya.

Tidak hanya itu personel juga harus bisa mencegah anarkis dengan mengerahkan personel Intel agar dalam menyampaikan Aspirasinya masyarakat dan mahasiswa tidak ada penyusup di dalam demo. “Personel harus bisa bergerak cepat dengan menangani penyusup di dalam demo kalau tidak mereka akan menjadi provokasi hingga mengarah ke anarkis,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, di bulan suci ramadan ini jangan sampai dicederai dengan tindak-tindakan anarkis, oleh karena itu pihaknya berharap demo yang akan di laksanakan akan berjalan dengan lancar tanpa adanya anarkis.

“Kita harapkan demo tidak anarkis dan berjalan lancar dan menyampaikan tuntuan mereka hingga diterima perwakilannya ” tambahnya

Toni juga mengajak Personel Polda Sumsel mendoakan rekan rekan kita yang menjalankan ibadah umroh serta kita senantiasa diberikan kesehatan keselamatan dalam melaksanakan tugas lakukanlah tugas dengan ikhlas sehingga menjadi amal ibadah dibulan yang penuh barokah tutupnya.”

Sumber : Humas Polda Sumsel

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *