Cegah Penyalahgunaan Media Sosial, Komisi l DPR RI Rangkul Kemkominfo

Barometer99– Kecanggihan teknologi informasi yang terus berkembang utamanya Bermedia Sosial (Bermedsos) disikapi Komisi l DPR RI Drs., HM., Syaiful Bahri Anshori, MP. Perkembangan teknologi informasi kian menunjukan kecanggihannya dapat bermanfaat bagi masyarakat, bukan untuk hal yang sebaliknya atau negatif.

Syaiful Bahri Anshori yang kental disapa SBA mengahdirkan mitra kerjanya di parlemen yaitu Kementerian Komunikasi Dan Informasi (Kemkominfo) RI untuk mencerdaskan masyarakat dari berbagai penyimpangan atau pelanggaran ITE.

Seminar wibinar yang diletakkan di Salah satu hotel terbesar di Kabupaten Lumajang Jawa Timur beralamat di Jalan Panglima Sudirman, acara hari Selasa (05/04/2022) tersebut di gelar dan diikuti peserta secara online.

Pria kelahiran Kabupaten Jember Jawa Timur tersebut minta peserta dan masyarakat di Lumajang dan dimana pun agar menempatkan kecanggihan teknologi utamanya Sosial Media digunakan sebaik-baiknya.

“Saya minta kepada peserta seminar dan masyarakat dimana pun Bermedsos lah yang santun hindari penyalahgunaan kecanggihan teknologi ini”, kata DPR RI fraksi PKB kepada media ini. Kamis (07/04/2022).

Ahmad Bahrun salah satu peserta seminar menyampaikan adanya kegiatan yang digelar Syaiful Bahri Anshori untuk mencerdaskan masyarakat agar menempatkan kecanggihan teknologi kepada hal yang baik, dari sisi Medsos itu bisa digunakan untuk menjadi ladang memperoleh pendapatan contohnya berjualan dengan cara online.

“Saya pandang kegiatan aba Syaiful Bahri Anshori sangat penting untuk menghindari penyalahgunaan Bermedsos yang salah, padahal jika digunakan dengan positif bisa mendapatkan keuntungan salah satunya dengan berjualan melalui pasar online”, pungkasnya. (Fendi)

Editor: Msa
Exit mobile version