Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Perbatasan

Barometer99– Keerom- Dalam rangka wewujudkan sistem kesehatan masyarakat perbatasan Papua yang tangguh, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kampung Batom II, Distrik Batom, Kabupaten Pegunugan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (13/03/2022).

“Kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan Papua memiliki peran penting dalam peningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dalam kondisi keterjangkauan pelayanan yang masih belum merata terlebih di daerah Perbatasan, maka menjadi tugas kami Satgas Yonif 126/KC yang saat ini bertugas di wilayah perbatasan Papua untuk memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan, penyediaan tenaga kesehatan, penyediaan obat dan perbekalan kesehatan,” ungkap Dansatgas.

Bapak Johanes (43) salah seorang warga yang menerima pelayanan kesehatan mengungkapkan rasa senang dan berterima kasih karena dengan adanya personel Satgas 126/KC, masyarakat tidak perlu menempuh jarak sangat jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Terima kasih bapak TNI yang telah mendatangi rumah kami untuk memberikan pengobatan sehingga masyarakat Kampung Batom sangat terbantukan,” pungkasnya. (Pen Yonif 126/KC)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *