Berita, TNI  

Serda Supriyanto Bersama Security Awasi Prokes Di Stasiun Solo Balapan

Barometer99– Surakarta – Babinsa Kelurahan Kestalan  Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda supriyanto dibantu Security stasiun balapan, melaksanakan pengawasan PPKM Level 3 di stasiun Solo Balapan dalam rangka penanganan Virus Pendemi Covid -19 di stasiun kereta api Solo Balapan, Kelurahan Kestalan, Kecamatan Banjarsari,Sabtu (12/03/2022).

Serda Supriyanto mengatakan pengawasan kegiatan PPKM Level 3 dilaksanakan di wilayah Surakarta terutama di stasiun dan terminal, yang rentan terhadap penyebaran Virus Covid -19.

“Mulai Keberangkatan 9 Maret 2022, pelanggan kereta api jarak jauh yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua (lengkap) atau ketiga (booster) tidak diwajibkan menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen pada saat proses boarding.”terangnya.

“Aturan tersebut menyesuaikan dengan terbitnya SE Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 8 Maret 2022.”ujarnya.

“PPKM Level 3 yang di laksanakan di stasiun balapan melalui kegiatan  patroli masker serta memberikan  Himbauan kepada penumpang dan petugas agar  mematuhi prosedur Protokol kesehatan 5M , memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar.”pungkasnya.

(Arda 72)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *