Danramil 10/Berbah Hadiri Pengajian Sambut Bulan Suci Romadhon

Barometer99-Sleman – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1443 H.Masjid Al-Ittihaad Dusun Babadan Kadipolo Sendangtirto Berbah mengadakan pengajian yang juga di hadiri Danramil 10/Berbah Kapten Czi Supriyanto,Jumat (11/3/2022)

“Alhamdulillah, atas nikmat Allah Yang Maha Kuasa beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Mudah-mudahan kita semua diberi keleluasaan iman dan taqwa dalam menjalankan ibadah di bulan penuh berkah ini, meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai,” ujar Danramil usai mengikuti pengajianya.

Lanjut Danramil,Tahun ini adalah tahun ketiga kita akan berpuasa di masa pandemi, tentunya menjadi berbeda dengan ritual-ritual yang kita lakukan sebelum pandemi. Pada kesempatan yang baik ini mari kita sama-sama saling memaafkan dan saling mendoakan.

Kita juga harus bersyukur kepada Allah yang memberikan kita keimanan, dan kita harus menjaga iman kita sesuai rukun iman. Selanjutnya kita juga harus menjalankan kewajiban aman yaitu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan selama kita menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi. Yang ketiga adalah wajib menjaga imun dengan memperhatikan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.(mg)

Pendim0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *