Kombes Pol Ulung Membuka Latihan Teknis Fungsi Binmas Polda Sumsel 2022

Barometer99– PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Ulung Samporna Jaya SIK MH membuka latihan teknis fungsi Binmas Polda Sumsel 2022 di Hotel Arista Palembang, Rabu (9/2).

Kombes Pol Ulung mengatakan, bahwa Bimmas merupakan satuan fungsi yang bersifat preemtif dalam pelaksanaan tugasnya dalam penyelenggaraan pembinaan masyarakat.

“Tuganya sendiri kita menilai ada beberapa meliputi kegiatan Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk pengamanan swakarsa, polsus dan kegiatan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Dalam perkembangannya Binmas saat ini dituntut untuk melaksanakan tugas tudak hanya sekedar pada lininya tapi juga menjadi garda terdepan salam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kita tidak hanya dituntut untuk meningkatkan kinerja tali juga melakukan berbagai terobosan kreatif dalam menangani berbagai potensi terjadinya gangguan kamtibmas, ” katanya.

Selain itu dalam membantu pemerintah pada pemulihan ekonomi nasional pihaknya telah melakukan kegiatan jumat berkah. “Kita mengelar jumat berkah yang ditujukan kepada masyarakat terkena dampak Covid-19,” tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh pengemban fungsi Binmas agar meningkatkan sinergitas dan soliditas yang baik dengan segenap unsur TNI, Babinsa, Pemda, Kades, Lurah maupun tokoh agama dan masyarakat.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh sehingga diterapkan peningkatan tugas di lapangan,” tutupnya.

Dari pantauan awak media kegiatan tersebut melibatkan narasumber dari Eksternal Chief Training officier PT .Bic.Dr.Sigit Widiyanto ST.,MMSi,M,Kom,. Alferedo Sahat Martias,ST,MMSI.serta narasumber dari Internal para Kasubdit Dit Binmas Polda Sumsel sedangkan para peserta terdiri para Kasat Binmas dan Kanit Binmas Polsek jajaran 173 orang babin ktms prestasi 15 orang dan dilaksanakan secara Zoom meeting

Sumber : Humas Polda Sumsel

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *