Umum  

Muhammad Refly Resmi Di Lantik Sebagai Ketua (ICMI) Orda KAB OKI Periode 2021-2026

 

Barometer99-Kayuagung,-Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Ogan Komering Ilir periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, di Pendopo Kabupaten OKI, Rabu (26/1/2022).

Muhammad Refly mendapat kepercayaan mengembang Ketua ICMI OKI. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua ICMI Sumsel Prof Dr Ir H Anis Saggaf, MSCE., disaksikan Wakil Bupati (Wabup) OKI HM Dja’far Shodiq serta tamu undangan lainnya.Wabup OKI HM Dja’far Shodiq menegaskan pasca dilantik, pihaknya meminta pengurus ICMI OKI dapat bersinergi dengan pemerintah, memberikan masukan dalam bentuk rekomendasi dan edukasi untuk pembangunan OKI lebih maju lagi.

Saya berharap eksistensi ICMI OKI dapat mengakselerasi pertumbuhan pembangunan dan ekonomi. Dengan begitu ICMI harus siap melakukan edukasi keagamaan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul berakhlakul karimah,” harap Shodiq.Wabup menambahkan, sudah sepantasnya kiprah kaum muda Islam menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan.

ICMI dapat menjadi platform dalam mengembangkan pemikiran dan konsepsi strategis. Namun, tetap mengedepankan kultur akademik, kearifan lokal berbasis agama dengan bingkai progresivitas dan kemanfaatan,” terang Wabup.Sementara itu, Ketua ICMI Sumsel Prof Dr Ir H Anis Saggaf, MSCE., berharap  semoga kepengurusan kedepannya dapat bersinergi, baik dengan unsur pemerintahan, ormas, maupun organisasi kepemudaan, dan masyarakat di OKI guna memajukan pembangunan di Kabupaten OKI.

Dia meyakini di bawah komando Muhammad Refly, ICMI OKI dapat menyelesaikan potensi keilmuan dan keolahragaan, mengingat banyaknya jumlah pendidikan formal dan non formal berbasis keagamaan di Kabupaten OKI.”OKI ini gudangnya mencetak alim ulama. Saya berharap nanti akan muncul cendikiawan yang memiliki intelegensi tinggi, berakhlak baik dan memiliki kemampuan bidang keolahragaan mumpuni, paparnya.Ketua ICMI OKI Muhammad Refly, S.Sos., MM., mengucapkan rasa syukur dan bersiap menjalankan amanah mulia tersebut.

ICMI OKI akan selalu berusaha menebar kebaikan di Bumi Bende Seguguk, meskipun banyak tantangan dan rintangan menghadang. Tetapi akan kami hadapi dengan soliditas tinggi,” kata Refly.Menurut dia, Kabupaten OKI ini berpotensi menjadi daerah pencetak cendikiawan muslim dengan karya yang membawa manfaat bagi semua umat.(sahilin)

Editor:Hd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *