Jalin Kekompakan Dan Kekeluargaan, Babinsa Klamono Laksanakan Pemantauan Dan Komunikasi Sosial

Barometer99- Sorong-Papua Barat – Monitoring situasi dan kondisi daerah binaan Babinsa koramil 1802-06/Klamono Serka Eko Sutopo beserta 9 anggota melaksanakan pemantauan dan komunikasi sosial (Komsos) di Distrik Klamono, Kabupaten Sorong. Kamis(20/01/2021).

Dalam upaya meningkatkan dan mewujudkan situasi yang nyaman aman dan kondusif,maka Babinsa harusa rutin melaksanakan pemantauan didaerah binaannya.Dengan melaksanakan pemantauan babinsa mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat guna kelancaran dan keberhasilan dalam pembinaan teritorial.

Dalam kesempatan itu Serka Eko Sutopo juga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pegawai kantor Distrik Klamono.Hal itu bertujuan untuk menjalin sinergi dan wujud dukungan kepada pemerintah daerah.

Menurut Serka Eko Sutopo “Pemantauan wilayah sudah menjadi tugas seorang babinsa agar selalu dekat dan siap sedia dalam membantu masyarakat”ujar babinsa.

“Selain pemantauan wilayah kami juga menjalin komunikasi dan kordinasi dengan elemen pemerintah daerah pegawai Kantor Distrik Klamono,dengan adanya komunikasi yang baik dapat terjalin hubungan kekeluargaan dan kekompakan dalam melaksanakan program pemerintah”imbuh Serka Eko Sutopo.

Sementara itu Bapak Hendrik salah satu pegawai distrik meyampaikan”Komunikasi dan kordinasi dengan anggota babinsa sudah lama berjalan,baik dalam mendukung program pemerintah maupun dalam menjalin hubungan kekeluargaan sebagai insan sosial, terimakasih kepada bapak bapak babinsa yang sudah berkunjung ke kantor distrik,”pungkasnya”.

(Tk/le)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *