Pro-Kontra Seragam Satpam, Ketua DPRD Kota Palembang : Semuanya Ada Sisi Positif dan Negatif

Zainal Abidin, ketua DPRD Kota Palembang. (Foto. Yon)

Barometer99- PALEMBANG,- Adanya wacana perubahan warna seragam baju Satpam yang dicanangkan oleh Polri menjadi Pro-kontra dikalangan Masyarakat dan Pengusaha Jasa Keamanan di Sumsel. Menurut ketua DPRD Sumsel Zainal Abidin bahwa semuanya ada sisi positif dan negatifnya.

“Sebaiknya masyarakat harus menyikapinya dengan bijak, jika memang pergantian warna seragam satpam lebih banyak sisi positifnya sebaiknya masyarakat terima,”kata Zainal saat ditemui di kediaman pribadinya, Rabu (19/01/2022).

Menurutnya Polri juga pasti sudah mengkajinya jika memang harus melakukan pergantian warna seragam satpam tersebut. “Saya meyakini bahwa untuk melakukan perubahan warna seragam baju Satpam itu saya rasa sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak,”ungkap Zainal.

Memang lanjut Zainal, di sisi lain ada pihak yang dirugikan seperti diketahui bahwa pengusaha jasa keamanan sudah memiliki stok baju yang banyak malah tidak di pergunakan. ” Nah kita lihat memang ada yang merasa dirugikan tapi kita harus bijak juga,”Ucap Zainal.

Untuk itu masyarakat khususnya Pengusaha Jasa keamanan dan Scurity itu sendiri jangan terlalu mengkhawatirkannya apalagi ini baru sekadar wacana. “Akan tetapi kita juga harus melihat sisi sosial masyarakat,”bebernya.

Ia sendiri mengaku bahwa kemiripan seragam Satpam dengan Polri sulit untuk dibedakan, nah mungkin inilah menjadi alasan sendiri bagi Polri untuk mengubah warna seragam baju Satpam tersebut.

“Kalau kita kaji ulang ada sisi Positifnya juga pelaku tindak kejahatan ketika melihat baju Satpam yang sekarang ada rasa ketakutan tersendiri, tapi kalau sudah sering melihat nya sudah terbiasa,”tutupnya.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *