Komsos, Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Berikan Motivasi Karya Kerajinan Tangan

  • Bagikan

Barometer99- Sorong Papua Barat – Penuhi kebutuhan di masa pandemi, Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Serka Sukoyo beserta 9 orang anggota melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bertempat di Rumah Pak Suparman memebrikan motivasi membuat kerajinan sangkar ayam. Jumat(14/01/2022).

Kegiatan Babinsa ke wilayahnya tersebut, bertujuan untuk menjalin Komsos dengan masyarakat sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI-AD – Rakyat.

Menurut Babinsa, silaturahmi ini kerap di lakukan baik formal maupun informal dengan semua lapisan masyarakat yang ada di wilayahnya.

Kreatifitas dalam menggalang masyarakat yang di lakukan Babinsa untuk membuat kerajinan tangan, dimana hasil karya yang di buat nantinya bisa di pasarkan serta memiliki nilai jual.

Selain mendapatkan ilmu pengetahuan, sebut Babinsa masyarakat juga dapat menjadikan sebagai sumber penghasilan sekaligus membiasakan diri untuk berusaha.
“Inovasi ini akan mengurangi angka pengangguran kususnya di wilayah Kelurahan Aimas Kabupaten Sorong.

Lanjut Babinsa, untuk mengembangkan hasil karya, masyarakat harus benar-benar menguasai ilmunya, supaya pembuatan kerajinan tangan ini memiliki kualitas yang baik.
dengan demikian, motivasi ini juga di harapkan para pemuda mampu mendalami cara pengolahan kerajinan tangan seperti tempat sangkar ayam dan aksesoris lainnya.

“Semoga kreatifitas masyarakat menjajaki pasar dan dapat meningkatkan perekonomian”. Ungkap Babinsa.

Pak Suparman mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1802-07/Aimas yang telah memberikan semangat dan motivasi serta mau berdiskusi terkait kegiatan anyaman sangkar ayam tersebut.

Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin mengungkapkan bawa, jajaran Babinsa harus selalu memberikan motivasi kepada setiap kelompok kegiatan di wilayah yang menjadi binaannya.

“Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah kelompok masyarakat, merasa termotivasi dan sekaligus memberikan semangat dalam melaksanakan kegiatan, juga para kelompok kegiatan tersebut mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga,” Jelas Danramil.

(Tk/le)

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *