Dampak Hujan Lebat 70% Kota Pagar Alam Terendam Banjir

  • Bagikan

Barometer99– Pagar Alam- Akibat Hujan Lebat Sebagian Wilayah di Kota Pagar Alam Mengalami Kebanjiran

Sejumlah wilayah di kawasan Kota Pagar Alam mengalami banjir, akibat diguyur hujan lebat sore hari Jum’at, 14-01-2022.
Ada beberapa daerah yang terpantau yaitu Kecamatan Pagar Alam Selatan dan Pagar Alam Utara. Sejumlah permukiman warga mulai terendam banjir, bahkan ruas jalan pun tergenang air akibat saluran Drainase dan SPAL tidak mampu menampung debet air.
Selain rumah warga ada juga beberapa lahan sawah warga yang terendam akibat sungai yang tidak mampu menampung volume debet air.
Lutfi salah satu warga Guppi mengatakan, bahwa hujan lebat membuat jalan dan permukiman warga di Guppi kebanjiran.
“Jalan dan permukiman warga kami ada yang kebanjiran. Kondisi jalan di Guppi ini masih menjadi langganan banjir meskipun Drainase yang ada baru saja dibangun,” katanya.

Selain itu dikawasan Kelurahan Nendagung juga mengalami kebanjiran. Hal ini tampak dari sejumlah postingan warga di media sosial Facebook.
Selain itu kawasan Desa Banyu Urip juga kembali kembanjiran yang membuat rumah dan jalan terendam banjir. Air berasal dari luapan sungai yang ada didepan SMAN 1 Kota Pagar Alam.
“Namun upaya ini harus didukung oleh segenap lapisan masyarakat dengan cara tidak memperkecil saluran air. Tidak membuang sampah ke siring, adanya kepedulian masyarakat dalam menjaga kelancaran air mengalir. Ini upaya yang akan dilakukan pemerintah,” tukasnya. (Andriyus/sulisno)

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *