Asah Kemampuan, Prajurit Roda Rantai Kakatua Raja Sakti Pasmar 3 Laksanakan Latihan Mengemudi Ranpur

Barometer99- Papua Barat- Dalam rangka mengasah kemampuan dan keterampilan prajurit roda rantai, Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan mengemudi Kendaraan Tempur (Ranpur) problem darat di sekitar Shelter Menkav 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (12/01/2022).

Mengemudi Kendaraan Tempur (Ranpur) merupakan kemampuan yang wajib dimiliki dan dikuasai setiap prajurit Kavaleri, lahan berlumpur, tanjakan, turunan dan tong-tong yang disimulasikan sebagai medan pertempuran dilatihkan kepada prajurit untuk mengasah insting pengemudi setiap prajurit Kavaleri.

Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan dengan pembekalan materi oleh instruktur latihan. Sementara itu, di tempat berbeda Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP mengatakan bahwa latihan merupakan suatu kebutuhan setiap prajurit guna untuk mengasah dan mempertajam kemampuan prajurit. “Selain itu, latihan ini juga sebagai pengenalan kepada prajurit-prajurit muda tamtama remaja dan bintara remaja sebagai generasi penerus Resimen Kavaleri 3 Marinir dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaannya.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *