Polsek IB I Serahkan Hadiah 2 Motor kepada Pemenang Gebyar Vaksin

Barometer99- PALEMBANG,- Untuk mencapai target 70 Persen sampai akhir 2021 kemaren kecamatan IB l dan Bukit Kecil menyiapkan berbagai hadiah untuk menarik animo masyarakat dan ternyata memang terbukti setelah adanya program Gebyar Vaksinasi di akhir tahun kemaren langsung melonjak daya tarik masyarakat.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Tony Harmanto melalui Dirkrimum Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan bahwa Intruksi dari presiden untuk mencapai Herd immunity sampai akhir Desember 2021 kemaren ditindak lanjuti oleh pemerintah dan Kapolda.

“Gebyar Vaksinasi Presisi berhadiah ini sebelumnya digelar dari tanggal 22 sampai dengan 31Desember 2021 gunanya untuk mempercepat target vaksinasi 70 persen sesuai instruksi Presiden Ir. Joko Widodo. Salah satunya telah disiapkan hadiah undian utama berupa motor matic bagi warga penerima vaksin Covid-19 yang beruntung,”katanya saat menyerahkan Hadiah motor ke warga yang beruntung, Rabu, (05/01/2022).

Ia menuturkan bahwa hadiah yang disediakan untuk warga yang beruntung hanya untuk menarik minat masyarakat saja dan dilakukan bersama-sama.

“ini adalah bentuk upaya dari Bapak Gubernur Sumatera selatan, dan Pak Kapolda sumatera selatan, dan Pangdam dua Sriwijaya bersama sama agar provinsi Sumsel ini mencapai target vaksinasi 70% bisa sukses,” katanya.

Menurutnya Sumsel termasuk salah satu provinsi yang mencapai target bahkan melampaui atas keberhasilan tersebut pihaknya mengapresiasi atas program-program tersebut.

“Kita merupakan salah satu provinsi dari 10 provinsi yang mencapai target untuk vaksinasi tahap pertama diatas 70% untuk semua kabupaten/kota di Sumsel. Kami mewakili Kapolda Sumatera Selatan melakukan pemberian berbagai hadiah door prize di setiap polsek dan hari ini kita laksanakan di Polsek Ilir Barat I,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo bahwa dengan tercapai target tersebut mudah-mudahan Herd immunity bisa diraih sehingga perekonomian disumsel bangkit kembali.

“Kita semua bahagia karena bisa melewati masa ini, dimana kita sudah mencapai angka 76% artinya masyarakat hampir semuanya sudah divaksin. Selama dua tahun ini kita bisa melewati semua dan kita bersyukur juga sekarang perekonomian sudah mulai bangkit dimana tadi nya banyak orang yg di PHK, sulit kerja dan sulit mencari sesuap nasi,” harapnya.

Tercapainya angka tersebut atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak mulai dari para pengusaha, pemerintah baik sipil maupun militer dan termasuk polisi bersama-sama memberikan bantuan berupa sembako bahkan penghapusan pajak progresif sehingga mengurangi beban masyarakat dan tidak makin sulit.

Sementara Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy Aprian Tambunan Mengatakan bahwa pengundian hadiah kendaraan bermotor sudah dilaksanakan pada malam tahun baru kemarin bersama gubernur dan Forkopimda dan hari ini pengundian hadiah hiburan berupa Kulkas.

“Hari ini kita memberikan secara simbolis hadiah utama dua unit sepeda motor yang telah diundi pada tanggal 31 Desember 2021 malam di griya agung oleh Bapak Gubernur dan Kapolda yang bertujuan untuk menarik masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.”ucapnya.

Camat Bukit Kecil, Alexander Sip, MSi., mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya tetap melayani vaksinasi sampai malam hari demi mencapai target 100 persen.

“Peningkatan vaksinasi ketika program Gebyar vaksinasi digalakan sangat signifikan karena masyarakat merasa tertarik dan sangat antusias. Dengan adanya kegiatan Gebyar vaksinasi dari Kapolda ini antusias masyarakat mulai tumbuh dan cukup drastis, pihaknya juga terus melakukan vaksinasi jemput bola yang dilakukan hingga pukul 21.30 WIB,” pungkas Alex

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *